Rozali Optimis Awal 2021 Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Bisa Dilaksanakan

Kasmirudin
Rozali Optimis Awal 2021 Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Bisa Dilaksanakan
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali. (Foto: Ibnu Wasisto)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Sesuai dengan pengumuman yang disampaikan Menteri Pendidikan RI, Nadiem Anwar Makarim pada Jum'at (20/11/2020), bahwa proses belajar mengajar tatap muka dapat dilaksanakan pada awal 2021.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali mengatakan, bahwa jenjang pendidikan dari PAUD, SD dan SMP sesuai dengan surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat dilaksanakan untuk periode 2020-2021.

"Diperkirakan pada Januari 2021 nanti, ini juga akan mengacu pada keputusan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka yang rapat bersama anggota, apakah nantinya bisa dilakukan proses belajar mengajar tatap muka atau tidak?" ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

Saat ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka disarankan untuk saat ini agar tidak memaksakan proses belajar mengajar. Karena dikhawatirkan jika dilakukan saat ini dapat menyebabkan penyebaran wabah virus corona.

"Tapi kami tetap optimis pada awal 2021 nanti wabah Covid-19 sudah sangat berkurang dan sudah masuk zona hijau. Sehingga aktivitas belajar mengajar tatap muka sudah bisa dilaksanakan," tukasnya.

Untuk persiapan teknis yang akan pihaknya lakukan adalah yang pertama rapat teknis dengan tim satuan tugas Covid-19 tingkat kabupaten. Sehingga nantinya dari hasil rapat itu bupati dapat memberikan rekomendasi proses belajar mengajar dapat dilaksanakan atau tidak.

"Kalau pun seandainya akan dilaksanakan, maka tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19, dan tidak boleh masuk 100 persen. Dalam waktu dekat ini kami akan koordinasi dengan semua kepala sekolah untuk membuat check list barang-barang apa saja yang belum tersedia, maka perlu segera untuk diadakan seperti alat cuci tangan dan sebagainya," tutup Rozali. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir