RS Pratama Diharapkan Bisa Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat di Tiga Kecamatan

faisal
RS Pratama Diharapkan Bisa Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat di Tiga Kecamatan
Peletakan Batu Pertama RS Pratama di Desa Sungkap, Kecamatan Simpang Katis. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Bangka Tengah mulai direalisasikan pada Bulan Mei 2020.

Pembangunan rumah sakit yang tepatnya berlokasi di Desa Sungkap, Kecamatan Simpang Katis tersebut menggunakan sumber anggaran Dak Fisik 2020 dengan memakan lahan seluas 2,7 Ha

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengucapkan rasa syukurnya karena pembangunan rumah sakit yang sudah digahas sejak 2018 lalu tersebut dapat direalisasikan tahun ini.

"Pembanguna Rumah Sakit Pratama ini diharapkan dapat dijangkau masyarakat desa sehingga memudahkan dalam akses pelayanan kesehatan,"ujarnya, Jumat (12/6/2020).

Dengan posisi rumah sakit diantara perbatasan antar kecamatan diharapkan bupati bisa mengakomodir pelayana kesehatan bagi maayarakat di tiga kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Namang, Sungaiselan dan Simpang Katis.

"Insya Allah rumah sakit ini segera dioperasionalkan pada tahun 2021 mendatang, mohon dukungan dan doa untuk kelancaran pembangunan rumah sakit ini,"pungkasnya. (BBR)

Selain Bupati, peletakan batu pertama RS Pratama turut serta dihadiri juga oleh Kalopres Bangka Tengah, Wakil Ketua Pengadilan, Kejari Bangka Tengah yang diwakili oleh Kasi Intel, Korem Bangka Tengah, Polsek Simpang Katis, Kades Sungkap serta Tokoh Masyarakat.


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03