RSUD Depati Bahrain Bangka Ditunjuk sebagai TCM untuk Pasien Covid-19

Ibnuwasisto
RSUD Depati Bahrain Bangka Ditunjuk sebagai TCM untuk Pasien Covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrain Sungailiat Bangka sudah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI untuk dapat melakukan tes cepat molukuler (TCM).

Dengan seperti itu RSUD Depati Bahrain Sungailiat tidak perlu lagi mengirimkan tes Swab ke Jakarta. Dan hanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 jam sudah bisa hasilnya positif atau negatif Covid-19.

"Tetapi saat ini, kita masih menunggu catrige yang masih dikirim dari Jakarta ke RSUD Depati Bahrain. Dengan adanya TCM ini, kita optimis untuk melakukan penekanan dalam memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19," ujarnya, Rabu (13/5/2020).

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak untuk berkumpul, selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas dan yang terakhir jangan lupa untuk berdoa.

"Saya berharap kepada masyarakat dalam kondisi saat ini untuk selalu mengikuti perintah dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," tutupnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review