RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Akan Jadi Rumah Sakit Health Tourism

Gusti Randa
RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Akan Jadi Rumah Sakit Health Tourism

Kepala Dinas Kesehatan PPKB  Kota Pangkalpinang, dr. Masagus M Hakim. menyatakan bahwa, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan menginisiasi Rumah Sakit (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, agar menjadi rumah sakit Health Tourism.

Hal ini disampaikan dirinya dalam Rapat Paparan Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Pangkalpinang, mengenai Pendapatan Daerah, yang diselenggarakan oleh Pansus 11 DPRD Kota Pangkalpinang, Rabu (6/5/20)

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi inovasi bidang kesehatan, seperti membundling general check up dengan paket wisata yang ada di pulau Bangka dan ini telah melalui diskusi dengan Wali Kota.

Menurut dia,  program ini dapat membangun geliat perekonomian di Kepulauan Bangka Belitung dan juga meningkatkan income atau pemasukan bagi rumah sakit serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Sebagai salah satu inovasi dalam meningkatkan pendapatan bagi rumah sakit dan PAD bagi Pemkot Pangkalpinang adalah program Health Tourism di RSUDDH dengan mempaketkan general check up dengan paket wisata," jelas dr.Agus

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Dukcapil, Drs. Suparyono, MM, menyampaikan kalau program layanan di Dinas Dukcapil melalui daring sebagai salah satu program unggulan dalam pelayanan  kepada warga Kota Pangkalpinang.

"Saat ini, kami meminta alamat email kepada setiap peminta layanan di Dinas Dukcapil Pangkalpinang untuk mempermudah pelayanan kami," ungkap Suparyono

Ia juga menambahkan, kegunaan Email ini adalah jika ada data kependudukan yang hilang, seperti Kartu Keluarga (KK), maka warga bisa langsung mencetaknya sendiri dari email, serta bisa melalui layanan WhatsApp yang juga digunakan untuk menunjang pelayanan di Dinas Dukcapil.

Berdasarkan jadwal rapat ini dipimpin oleh ketua Pansus 11, Syahrumadhon, dan dihadiri oleh Badan Kesbangpol, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan PPKB dan Satpol PP Kota Pangkalpinang sebagai mitra kerja. (BBR)

Penulis : Gusti/Rillis Diskominfo Pangkalpinang