RT di Kelurahan Rejosari Pangkalpinang Mewajibkan Warganya Pakai Masker

kasmirudin
RT di Kelurahan Rejosari Pangkalpinang Mewajibkan Warganya Pakai Masker
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam meresmikan program wilayah wajib masker di RT 04 dan 05 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Rabu (22/4/2020). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam meresmikan program wilayah wajib masker di RT 04 dan 05 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Rabu (22/4/2020).

"Kami memberikan apresiasi untuk RT 04 dan 05 Kelurahan Rejosari, yang mempunyai program wajib masker. Kami berharap program ini ditiru oleh rt lain, kelurahan lain dan kecamatan yang lain khususnya di Kota Pangkalpinang," ujar Radmida.

Radmida menyebutkan, program ini sangat bermanfaat serta membantu Pemkot Pangkalpinang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Kami juga mengapresiasi karena masyarakatnya peduli dengan program ini. Mari lawan Covid-19 ini," ajaknya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi mengatakan, remaja Masjid Al-Fatah mempunyai kegiatan positif dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kegiatan ini sudah satu bulan berlangsung, mulai dari mengedukasi masyarakat terkait penularan Covid-19 dan sebagainya," ujar Arnadi.

Politisi PKS ini juga menyebutkan, sehubungan adanya imbauan dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bahwa masyarakat Babel wajib menggunakan masker .

"Ini langsung disambut warga RT 04 dan 05 Kelurahan Rejosari, akhirnya terkumpul 1000 lebih masker yang akan dibagikan ke masyarakat setempat," ujarnya.

Arnadi berharap, kegiatan ini dapat menular di seluruh kelurahan di Kota Pangkalpinang.

"Kegiatan ini kita publikasikan ke masyarakat agar tahu dan bergotong royong bersama mencegah penyebaran Covid-19," tutupnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir