Rumah Beserta Tiga Motor dan Mobil di Desa Kerakas Ludes Terbakar

Irwan
Rumah Beserta Tiga Motor dan Mobil di Desa Kerakas Ludes Terbakar

SUNGAISELAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Satu rumah di Desa Kerakas, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah habis terbakar sekitar pukul 23.15 WIB, Jumat (23/4/2021).

Hal ini dibenarkan oleh Camat Sungaiselan Suhimin. Menurutnya, dugaan sementara kebakaran ini adalah korsleting arus listrik.

"Saya mendapat laporan dari Kades Kerakas sekitar pukul 23.00 WIB, mendapati informasi tersebut saya langsung meluncur ke lokasi kebakaran serta berkoordinasi dengan Polsek Sungai Selan," ujarnya.

Dikatakannya, rumah yang terbakar tersebut adalah milik Ropai. Warga yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut langsung menghubungi Damkar Bangka Tengah.

"Setelah mendapat informasi barulah Damkar Bangka Tengah melalui Pos Damkar katis meluncur ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api," katanya.

Setelah kurang lebih 30 menit barulah Damkar Pos Katis tiba di lokasi dan langsung memadamkan api disusul oleh personel tim rescue, tim personel pos induk.

"Barulah sekitar pukul 01.30 WIB tim selesai memadamkan api dibantu oleh warga, personel Polsek Sungai Selan, Tagana, dan Pemdes Kerakas," jelasnyanya.

Suhimin mengatakan, adapun kerugian dan kerusakan akibat kebakaran ini yakni Ropa'i, rumah dan seisinya habis terbakar, satu unit mobil minibus APV, tiga buah motor, pertamini dan lain-lain.

Tak hanya itu, tetangga Ropa'i yakni Cecep dengan kerugian dan kerusakan, peralatan warung kelontong, dan sisi sebelah kiri rumah terbakar serta supriyanto yang sisi sebelah kanan rumahnya terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini," ujarnya. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan