Rumah Keong Alternatif Wisata di Beltim

Admin
Rumah Keong Alternatif Wisata di Beltim
foto:Vera Vlesia

GANTUNG,BABEL REVIEW – Objek wisata Dermaga Kirana atau biasa dikenal Rumah Keong terletak di depan replika  SD Laskar Pelangi, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung  Kabupaten Belitung Timur. Jaraknya sekitar  65 km dari bandara Hanandjoedin Tanjungpandan atau        bisa ditempuh satu jam perjalanan dengan mobil dan sekitar 26 km dari Kota Manggar.

tempat ini cukup unik karena T berada di tepian Sungai Lenggang yang masih alami dan keberadaannya diperuntukkan sebagai tempat sarana rekreasi yang terbuka untuk pengunjung. Oleh karena itu tidak sedikit para pengunjung yang masuk ke kawasan ini untuk berfoto. Mereka dapat merasakan sensasi berdiri di Rumah Keong yang terbuat dari rotan dan tidak perlu kuatir hanyut karena beban Rumah Keong yang sangat berat.

Kepala Desa Lenggang Evo Lesmana mengatakan Dermaga Kirana merupakan konsep desa wisata di kawasan Desa Lenggang yang arah kedepannya diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. “Dermaga kirana merupakan salah satu objek wisata andalan kita  yang berorientasi pada peningkatan jumlah pengunjung dan mudahmudahan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar,” kata Evo Lesmana.

Harapannya agar Desa Lenggang bisa dikenal sebagai desa wisata dengan berbagai objek wisata menarik, sehingga kedepannya dibutuhkan kerjasama semua pihak. “Kita harapkan Desa Lenggang dapat dikenal sebagai desa wisata yang dapat membuka pintu pariwisata Belitung Timur dengan mengedepankan kerjasama antara masyarakat dengan pemangku kepentingan,” ujar Evo.

Sementara itu mantan Bupati Belitung Timur dr. Basuri Tjahaja Purnama kepada BBR mengungkapkan Rumah Keong itu dibangun pihak investor yang hendak membangun hotel di kawasan tersebut saat dirinya masih menjabat Bupati Belitung Timur. “Rumah Keong itu bukan punya kami, tapi milik 100 investor yang tadinya hendak membangun hotel. Konsep awal sih membangun kawasan hotel plus Rumah Keong sebagai salah satu objek wisata Beltim,” ujar adik kandung Ahok ini. (BBR)


Penulis :Vigest
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview