Rumah Penerima Bantuan di Bateng Akan Ditempeli Stiker

faisal
Rumah Penerima Bantuan di Bateng Akan Ditempeli Stiker
Kepala Dinas Kominfo Bateng, Mulyanto. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Rumah warga penerima bantuan Lansung Tunai maupun maupun sosial di Kabupaten Bangka Tengah akan ditempeli stiker dengan bertuliskan orang miskin baru.

Kepala Dinas Kominfo, Mulyanto menerangkan bahwa penempelan stiker tersebut untuk mempermudah identifikasi keluarga penerima bantuan di kabupaten Bangka Tengah.

"Ini adalah srategi baru yang dilakukan pemerintah khususnya Bangka Tengah mengetahui apakah bantuan ini tepat sasaran atau tidak serta mempermudah indentifikasi para warga penerima bantuan,"ujarnya kepada Babel Review, Minggu (31/5/2020).

Dikatakannya, ini adalah salah satu kontrol pemerintah bagi para penerima bantuan, jadi nanti bisa dilihat reaksi mereka para penerima. Kalau pantas ya memang pantas, kalau tidak pantas, resiko mereka ketika terlihat mampu malah menerima bantuan tersebut.

"Pada dasarnya, sticker ini nanti bertujuan mempermudah identifikasi, selain itu pemasangan stiker juga mempermudah pendampingan dan pengawasan dari pemerintah terhadap pelaksanaan bansos,"pungkasnya


Penulis   : Faisal

Editor      : Admin03