Rutin Pantau KPU Basel, Kapolres : Jika Dibutuhkan Kita Siap Tambah Personel

andre
Rutin Pantau KPU Basel, Kapolres : Jika Dibutuhkan Kita Siap Tambah Personel
Foto : Ist

 TOBOALI, BABELREVIEW--Guna memastikan proses tahapan Pilkada Basel 2020 berjalan aman dan kondusif, Kapolres Basel AKBP S Ferdinand Suwarji terus memantau situasi di kantor KPU Basel.

 " Sejauh ini situasi keamanan di Bangka Selatan terkait pelaksanaan Pilkada 2020 masih terbilang aman dan terkendali. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan personil pengamanan jika tensi keamanan meningkat, " ungkap Kapolres.

 Dikatakannya, jika diperlukan maka Polres Basel akan menambah jumlah personel pengamanan. Namun sampai saat ini, keamanan di Bangka Selatan masih terbilang kondusif.

 Terpisah, Ketua KPU Basel, Amri menyampaikan bahwa tahapan verifikasi faktual Verifikasi Administrasi dan kegandaan Dokumen dukungan bakal calon perseorangan sudah berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang ada.Verifikasi faktual berlangsung dari tanggal 27 Februari sampai 25 maret 2020.

 " Verifikasi administrasi dan kegandaan dokumen dukungan bakal calon perseorangan sudah berlangsung sejak tanggal 27 Februari kemarin berjalan aman dan lancar serta telah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang telah ditentukan, " pungkasnya.(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babel Review