Saat Pelantikan Wakil Rakyat Basel Ini Pakai Sepatu Rp 15 Juta, Yogi: Saya Minta Maaf Jika Ada Yang Tersinggung  

Admin
Saat Pelantikan Wakil Rakyat Basel Ini Pakai Sepatu Rp 15 Juta, Yogi: Saya Minta Maaf Jika Ada Yang Tersinggung   
foto:andre

 

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID --Anggota DPRD Basel yang baru saja dilantik dari Partai Gerindra Yogi Maulana menyedot perhatian publik.

Setelah sempat menyita perhatian dengan terpilihnya ia menjadi anggota legislatif diumur yang kurang dari 25 tahun.Yogi yang masih tercatat sebagai mahasiswa di salahsatu perguruan tinggi ini menjadi perhatian tamu undangan yang hadir saat pelantikan DPRD Basel,  Selasa (17/9/2019).

Yogi yang menjadi Wakil Ketua DPRD sementara ini tampil mencolok dengan sepatu Sneaker putih dengan merk ternama Balenciaga.Sepatu impor dari Negeri Matador Spanyol yang dipakai oleh Yogi ini ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

 Komentar bernada miring disampaikan oleh Mantan Anggota DPRD Basel Zainudin menyayangkan dengan pakaian terutama sepatu milik Yogi." Oranglain banyak yang bisa beli sepatu tersebut, namun memakainya juga pada tempat yang tepat.Pelantikan anggota DPRD merupakan momen sakral yang tata tertib dan aturannya sudah disampaikan terlebih dahulu.Jangan sampai itu di abaikan, " ketusnya.

Sementara itu, Tokoh politik senior sekaligus tokoh masyarakat Basel, Marzam juga menyayangkan dengan penggunaan sepatu mewah tersebut. " Dia (Yogi -red) Anggota DPRD bahkan wakil ketua sementara, namun tidak mencerminkan sikap anggota DPRD yang baik karena sudah melanggar aturan pakaian yang telah di tetapkan, " katanya.

Menurutnya, tidak ada alasan karena ia masih muda lalu semena mena. Dia sudah mencalonkan diri menjadi anggota DPRD, artinya sudah siap lahir batin untuk menjaga etika dan sikap.Apalagi ia mempunyai pendidikan yang tinggi." Anggota DPRD  itu yang dinilai kerjanya, pengabdiannya kepada masyarakat bukan dari mahalnya pakaian yang digunakan.Anggota DPRD itu bukan lagi panggung untuk mencari sensasi, " tegasnya.

Sementara itu, Yogi Maulana yang dikonfirmasi membenarkan bahwa sepatu miliknya berharga Rp 15 juta." Saya menggunakan sepatu ini didepan Kapolres, didepan Kajari lalu mereka tidak memersalahkan hal tersebut, " jelasnya.

Terakhir ia mengatakan, saya melihat anggota DPR RI dan pejabat tinggi juga menggunakan sepatu tersebut tapi kalau saya buat yang lain tersinggung saya minta maaf." Coba lihat Instagram para pejabat tinggi, pasti menggunakan sepatu itu, " tutupnya kepada wartawan. (andre/BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review