Safari Ramadhan Pemkab Bangka Berkunjung ke Bukit Ketok Belinyu

kasmirudin
Safari Ramadhan Pemkab Bangka Berkunjung ke Bukit Ketok Belinyu
Plt Bupati Bangka Rustamsyah beserta tim Safari Ramadan melakukan kunjungan ke Masjid Baitul Iman, Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu, Sabtu (2/6/2018).(foto:Irwan)

BELINYU, BABEL REVIEW -- Plt Bupati Bangka Rustamsyah beserta tim Safari Ramadan melakukan kunjungan ke Masjid Baitul Iman yang terletak di Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu, Sabtu (2/6/2018).

Kedatangan Rustamsyah langsung disambut hangat oleh pengurus masjid dan masyarakat setempat. Ketua Masjid Baitul Imam H. Sarnubi menyampaikan terima kasih karena kegiatan tersebut memperkuat silaturahmi yang selalu dianjurkan dalam kehidupan beragama.

“Kami juga sampaikan saat ini Masjid Baitul Iman sedang melaksanaan pembangunan, namun belum rampung karena itu saya mohon bantuan Pemda Bangka membantu pembangunan masjid,” kata Sarnubi.

Menanggapi itu, Rustamsyah mengatakan, agar pengurus Masjid mengajukan permohonan bantuan. Namun proposal yang diajukan tetap akan dipelajari, agar tidak melanggar ketentuan dalam penyaluran dana hibah. Selain itu juga mempertimbangkan ketersediaan dan kemampuan dana pemerintah daerah.

Rustamsyah juga menjelaskan, bahwa Pemkab Bangka selalu berupaya membantu masyarakat yang kurang mampu, baik itu secara ekonomi maupun kesehatan. Namun diakuinya, kemampuan kepala daerah sangat keterbatas dalam memonitor kondisi warganya. Karena itu perlu adanya peran serta perangkat daerah dari tingkat paling bawah hingga lurah dan camat.

Dalam kesempatan itu, Rustamsyah menyerahkan bantuan kepada pihan Masjid berupa alat pengeras suara serta sajadah gulung. Rustamsyah juga menyerahkan santunan untuk warga kurang mampu dan anak yatim piatu. Santunan yang diberikan berupa barang kebutuhan pokok dan peralatan sekolah. (BBR)


Penulis :Irwan
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview