Safari Ramadhan PT. Timah Beri Bantuan Sosial Rp 750 Juta

kasmirudin
Safari Ramadhan PT. Timah Beri Bantuan Sosial Rp 750 Juta
PT. Timah Tbk menggelar Safari Ramadhan 1440 hijriah dengan acara buka puasa bersama dan santunan sosial ang dilaksanakan di Masjid Al-Furqon Kota Pangkalpinang, Senin (20/05/2019). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- PT. Timah Tbk  menggelar Safari Ramadhan 1440 hijriah dengan acara buka puasa bersama dan santunan sosial ang dilaksanakan di Masjid Al-Furqon Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (20/05/2019).

Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini mengangkat tema "Menggapai Berkah Ramadhan Dengan Berbagi Untuk Bersama" yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan PT. Timah Tbk khususnya di wilayah operasional.

Direktur Utama PT. Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerja sama dan kerja keras seluruh karyawan PT. Timah.

"Terima kasih kepada semuanya termasuk ibu-ibu disini yang mendukung suaminya, semoga hikmah bulan Ramadhan manjadi berkah kita semua dan PT. Timah semakin maju. Kami juga berterima kasih kepada stakeholder dan mitra kerja sama yang telah mendukung PT. Timah tanpa henti. Semoga kedepan silaturahmi tersebut terus ditingkatkan untuk membangun Bangka Belitung," harapnya.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan PT. Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya PT. Timah berbuka bersama dengan stakeholder di wilayah-wilayah operasional dan tahun ini Pangkalpinang jadi tempat ketiga, setelah sebelumnya Muntok dan Kundur. Setelah ini akan dilaksanakan juga di dua daerah lagi yakni Belinyu dan Belitung Timur," ujar

Pada Safari Ramadhan tahun ini, diisi dibuka dengan pembacaan kalam illahi, penyerahan bantuan sosial, santunan kepada sejumlah panti asuhan, beasiswa untuk para hafiz/hafizoh, para guru ngaji, PHL PT. Timah Tbk dan bantuan untuk pembangunan masjid serta pondok pesantren.

"Tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya pada kegiatan ini juga kita memberikan bantuan sosial dengan total biaya sebesar Rp 750 juta," katanya.

Amin mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan upaya PT. Timah untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat khususnya wilayah operasional.

"Tujuan kita ingin menjalin dan mempererat kembali tali silaturahmi dengan stakeholder terutama tokoh masyarakat di willayah operasional. Kita juga mengundang gubernur Babel, kepala daerah, termasuk Forkopimda di Babel dan Forum Sinergi BUMN," ungkapnya.

Ia menuturkan, kedepannya PT. Timah akan terus komitmen pada kegiatan seperti ini dan akan terus berlanjut walaupun suatu saat manajemen perusahaan berganti.

“Saya harap dengan bantuan ini mereka bisa terbantu di bulan Ramadhan ini, sehingga bisa menunaikan ibadah puasa dengan khidmat dan menjelang lebaran mereka bisa terbantu dengan kegiatan yang kita selenggarakan hari ini," tuturnya.

Berikut daftar bantuan sosial PT. Timah Tbk pada kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al- Furqon, Pangkalpinang dengan Total Bantuan Rp 750 juta.

  1. 1.000 anak yatim dhuafa Rp 500 juta
  2. Bantuan masjid dan pondok pesantren Rp 100 juta
  3. Keluarga PHL yang sakit Rp 25 juta
  4. Guru ngaji/ustadz Rp 25 juta
  5. 20 hafiz/hafizah Rp 100 juta. (BBR)

Penulis  : Diko 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review