Salurkan Bantuan BLT DD, Wabup Bangka Imbau Masyarakat Taati Prokes

Irwan
Salurkan Bantuan BLT DD, Wabup Bangka Imbau Masyarakat Taati Prokes

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Peduli dengan masyarakatnya yang mengalami dampak pandemi Covid-19, Wakil Bupati Bangka Syahbudin kembali menyalurkan secara simbolis bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada sejumlah warga di Desa Saing dan Kotawaringin, Kecamatan Puding Besar, Selasa (13/4/2021). Yang mana bantuan tersebut diserahkan oleh setiap kelurahan masing-masing.

Wakil Bupati Bangka pada kesempatan tersebut menyampaikan harapan agar bantuan yang disalurkan oleh pemerintah daerah itu dapat membantu perekonomian masyarakat setempat. Selain itu, bantuan tersebut bisa untuk membeli kebutuhan dapur di saat menghadapi bulan suci ramadhan.

"Kami menginginkan supaya bantuan dana ini bisa untuk membantu membeli kebutuhan pokok dan yang lainnya. Sehingga dapat meringankan warga saat berbuka puasa atau sahur," ujar Syahbudin.

Sementara itu, dirinya juga mengharapkan agar anak-anak cepat kembali ke sekolah untuk belajar secara tatap muka. Menurutnya, keadaan saat ini harus menjadi perhatian seluruh masyarakat agar selalu menerapkan hidup bersih dan sehat.

"Mari kita bersama-sama untuk selalu taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti harus memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama. Semoga di Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan