Sambil Menyantap Makanan Khas Babel, Menteri LHK dan Gubernur Rancang Kunker Presiden ke Babel

Ahada
Sambil Menyantap Makanan Khas Babel, Menteri LHK dan Gubernur Rancang Kunker Presiden ke Babel
Gubernur Babel Erzaldi Rosman menjamu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar di RM Aroma Laut Neptune, Senin (27/7/2020) malam. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjamu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (RI), Siti Nurbaya Bakar di RM Aroma Laut Neptune, Senin (27/7/2020) malam.

Selain menghormati kunjungan Menteri Siti Nurbaya di Babel, jamuan makan malam ini juga bermaksud untuk mengajak rombongan mencicipi kuliner khas Babel yang terkenal dengan makanan lautnya.

Menteri Siti Nurbaya menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya ini untuk mempersiapkan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Babel.

"Saya bersama Bapak Gubernur persiapan untuk penyerahan SK (Surat Keputusan) hutan sosial dan SK tanah obyek reforma agraria dari hutan untuk rakyat dan juga tentang mangrove," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga mengajukan beberapa usulan untuk dikunjungi Presiden Joko Widodo seperti program kampung nusantara TNI/Polri untuk penanaman, peresmian Waduk Mentukul Bangka Selatan, dan panen padi, serta penyerahan sertifikat tanah dari kementerian ATR (Agraria dan Tata Ruang).

Menteri Siti Nurbaya juga berterima kasih kepada Gubernur Erzaldi atas kesempatan ini.

"Setelah ini kawan-kawan di teknis pak dirjen, kepala dinas, asisten, juga yang di kabupaten akan menyiapkan," ungkapnya.
Menteri Siti Nurbaya menyampaikan bahwa usulan tambahan agenda dari Gubernur Erzaldi akan dilaporkan ke istana. "Mudah-mudahan berhasil," ungkapnya. (BBR)
Sumber: Uki Kominfo Babel
Foto : Saktio - Umar