Sambut Bulan Suci, Sahabat JCA Kembali Hadirkan Program Berkah Ramadhan

kasmirudin
Sambut Bulan Suci, Sahabat JCA Kembali Hadirkan Program Berkah Ramadhan
Ilustrasi (Ist)

SIMPANG RIMBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H, Sahabat JCA kembali menghadirkan program rutin tahunan "Berkah Ramadhan".

Ketua Sahabat JCA, Juanda mengatakan, kegiatan ini merupakan tahun ke-3. Namun, pada tahun 2018 lalu hanya pembagian paket takjil saja. Pada tahun 2019 Berbagi Paket Buka Puasa, Paket Lebaran dan buka puasa bersama anak yatim, janda dan lansia.

“Untuk Ramadhan 1441 H/ 2020 masehi ini, karena dalam situasi Covid 19 tidak boleh mengumpulkan banyak orang, jadi kami hanya membuat 2 program yaitu Berbagi Paket Sembako dan Berbagi Paket Buka Puasa yang Insya Allah penyalurannya kami mulai awal Ramadhan hingga sebelum lebaran, ” kata Juanda, Selasa (21/4/2020).

Untuk kegiatan ini sasarannya kaum dhuafa, lansia, janda, anak yatim serta data kunjungan dari program JCA Jumat Sedekah.

“Kegiatan ini Insya Allah dilakukan setiap hari selama bulan Ramadhan kecuali hari Jumat, karena kami ada program khusus yaitu JCA Jumat sedekah yang kami salurkan di seputaran Kecamatan Simpang Rimba dan Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” jelasnya.

Menurut Juanda, dana kegiatan ini bersumber dari  Sahabat JCA dan hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi , untuk itu JCA mengajak sahabat semua untuk menyisihkan sebagian rezekinya.

“Kita melibatkan semua Sahabat JCA, untuk menjalankan program ini. Untuk penyalurannya langsung kami antar ke rumah masing masing, agar tepat sasaran dan memang yang benar benar membutuhkan,” tutupnya.

Bagi Sahabat yang mau ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini bisa transfer ke rek BRI 576701006321538 dan rek Bank Sumselbabel 1890102142 an Juanda atau WA 082183589892. (BBR)


Penulis  : Juanda (CJ)

Editor    : Kasmir