Sambut HUT ke-48, Ini Sejumlah Rencana DPC PDI Perjuangan Bangka

Irwan
Sambut HUT ke-48, Ini Sejumlah Rencana DPC PDI Perjuangan Bangka
DPC PDI Perjuangan Bangka

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Bangka menggelar rapat bersama dengan pengurus PAC dengan agenda persiapan menyambut HUT ke-48 PDI Perjuangan di Kantor DPC Kabupaten Bangka, Rabu (6/1/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Bangka Syahbudin menyampaikan sesuai dengan instruksi dari pengurus pusat tetap akan menggelar beberapa kegiatan tetapi dengan meminimalkan adanya kerumunan banyak orang.

Kegiatan dapat dilaksanakan dengan tidak melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"HUT PDI Perjuangan pada 10 Januari nanti akan dilaksanakan serempak secara daring se-Indonesia yang akan dikomandoi oleh pengurus DPP pusat. Kita yang ada di daerah agar bisa bersama-sama untuk mengikuti kegiatan itu nantinya," ujar Syahbudin.

Menurutnya, pada puncak kegiatan itu akan dilakukan pemotongan tumpeng sesuai dengan usia PDI Perjuangan sebanyak 48 tumpeng.

Selain itu, nanti juga akan rangkaian kegiatan lainya seperti bakti sosial yang saat ini masih dalam tahap koordinasi.

Kemudian untuk tumpeng itu akan dibagikan kepada masyarakat.

"Dalam kondisi seperti ini, kita menghindari perayaan dengan mengumpulkan massa. Kami tetap merayakan perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Saya mengimbau kepada kader partai agar selalu tetap menjaga kesolidan dan turut memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Perjuangan Kabupaten Bangka Jumadi menambahkan bahwa dalam menyambut HUT PDI Perjuangan akan melakukan kegiatan bakti sosial.

Sore hari pada tanggal 10 Januari akan melakukan pemotongan tumpeng.

Yang mana prosesi pemotongan tumpeng akan dilakukan serentak seluruh Indonesia secara daring.

Ia berharap di usia yang ke-48 tahun dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan disiplin seluruh kader baik yang ada di nasional maupun di daerah.

"Dalam kegiatan nantinya tetap kita akan lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kami sudah diinstruksikan dari pusat agar dalam melaksanakan kegiatan HUT PDI Perjuangan tidak untuk mengumpulkan massa," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan