Sambut Ramadhan, Ikatan Remaja Surau Nurul Jannah Gelar Donor Darah

Irwan
Sambut Ramadhan, Ikatan Remaja Surau Nurul Jannah Gelar Donor Darah

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, kelompok Ikatan Remaja Surau (Irsau) Nurul Jannah mengadakan kegiatan donor darah massal yang bertempat di Sekretariat Ikatan Remaja Surau Nurul Jannah, RT 04 Lingkungan Nelayan 1, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang dimulai sejak Minggu (11/4/2021) pagi pukul 08.00 WIB hingga siang tersebut turut melibatkan aparatur Lingkungan setempat mulai dari kepala lingkungan dan jajaran, serta bekerjasama dengan Komunitas Pendonor Darah (KPD) Kabupaten Bangka, PMI Kabupaten Bangka, dan BKPRMI Bangka Setara.

Dikatakan oleh Leonardi selaku koordinator acara, kegiatan donor darah ini memang diselenggarakan oleh pihaknya sebelum bulan suci Ramadhan yang menurut jadwal akan dimulai pada pekan depan, dikarenakan tidak memungkinkan jika dilaksanakan saat bulan Ramadhan nanti mengingat kondisi tubuh pendonor yang sedang menjalani ibadah puasa.

Adapun untuk peserta donor, Leo menjelaskan selain dari warga dan pemuda lingkungan setempat, juga ada pendonor yang berasal dari pihak KPD dan anggota HNSI Kabupaten Bangka.

Tak lupa ia ucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak Komunitas Pendonor Darah (KPD) Kabupaten Bangka, dan PMI Kabupaten Bangka yang telah memfasilitasi dan banyak sekali membantu kegiatan ini dari beberapa hal," ucap pemuda yang diketahui aktif sebagai satgas relawan COVID-19 Bangka-Belitung bersama Relawan Peduli Bangsa (RPB) itu.

Selain itu, Leo pun turut mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi mendanai kegiatan donor massal pada hari ini, antara lain secara khusus ia katakan kepada pihak PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan tersebut secara maksimal.

"Tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada Bapak Ryan Andri selaku Kepala ULB dan Bapak Ronata selaku Kabid KIP ULB PT Timah serta para donatur yang turut memberikan dukungannya untuk berjalannya acara ini," tutup Leo memberi keterangan rilisnya kepada juru warta media ini.

Sementara itu mengenai darah pendonor yang sudah terkumpul, dikatakan selanjutnya akan disalur kepada masyarakat yang membutuhkan melalui perantara KPD dan PMI Kabupaten Bangka. (BBR/ADV)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan