Sambut Ramadhan Pemkab Basel Bersama Forkompimda Gelar Doa Bersama

Irwan
Sambut Ramadhan Pemkab Basel Bersama Forkompimda Gelar Doa Bersama

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 Hijiriyah, Pemkab Bangka Selatan bersama Forkopimda menggelar doa bersama dan bersilahturahmi dengan tokoh agama di Rumah Dinas Bupati, Komplek Perkantoran Terpadu Gunung Namak Toboali, Minggu (11/4/2021).

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk silaturahmi dengan pengurus masjid dan sosialisasi melaksanakan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan.

"Pertama kegiatan ini adalah untuk silaturahmi, kemudian kami sosialisasi terkait bagaimana menjalankan taraweh yang sesuai dengan pemerintah pusat. Nah tugas kami Forkopimda menjelaskan ke ketua-ketua masjid yang ada di Bangka Selatan agar protokol kesehatan yang sesuai dengan pemerintah pusat bisa diterapkan di tempat-tempat mereka dengan harapan kita bisa menekan perkembangan laju pertumbuhan COVID-19 di Bangka Selatan," ujar Riza.

Terkait penyelenggaraan sholat Id nanti, Riza menjelaskan bahwa Pemkab Baselmenyarankan bahwa penyelenggaraannya di lapangan terbuka.

"Untuk penyelenggaraan sholat Id pemkab menyarankan nanti tiap daerah atau desa itu menyelenggaraan sholatnya dilapangan misalnya dilapangan bola. Karena lebih luas dan terbuka, dengan terbuka risiko Covid-19 lebih rendah dibanding ruang tertutup, nanti kami keluarkan edarannya," katanya.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan penyerahan insentif untuk pengurus mesjid.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, Kapolres Bangka AKBP Agus Siswanto, Kajari Basel Mayasari, Pj Sekretaris Daerah Bangka Selatan Achmad Ansyori, Kepala OPD, tokoh agama, pengurus masjid dan tamu undangan. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan