Sambut Tahun Baru Islam, Irmas Bencah Gelar Pawai Taaruf Diiringi Sholawat

Admin
Sambut Tahun Baru Islam, Irmas Bencah Gelar Pawai Taaruf Diiringi Sholawat
katan Remaja Masjid (Irmas) Desa Bencah menyambut datangnya tahun baru Islam 1441 h dengan mengadakan pawai ta'aruf, Sabtu (31/8/2019). foto:andre

AIRGEGAS, BABELREVIEW.CO.ID -- Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Desa Bencah menyambut datangnya tahun baru Islam 1441 h dengan mengadakan pawai ta'aruf, Sabtu (31/8/2019).

 Pawai ta'ruf ini terasa istimewa karena para peserta membawa obor bambu serta botol yang dirangkai membentuk segitiga, dan diiringi dengan senandung sholawat.

Rute pawai taaruf yang diselenggarakan Irmas Bencah ialah menelusuri jalan utama awal masuk hingga penghujung Desa Bencah.

 Adapun jumlah peserta yang ikut kurang lebih 200 orang dengan bambu kurang lebih 210 bambu, serta pernak perniknya yang telah disediakan Irmas Bencah.

 Ketua Irmas Desa Bencah, Yori Adrian mengatakan, para peserta pawai ta'aruf ini diikuti oleh Irmas bencah, santri dan santriwati TPA Desa Bencah, ustadz dan ustadzah serta masyarakat Desa Bencah.

 " Kegiatan pawai obor bersenandung sholawat ini tiap tahun selalu dilakukan oleh  Irmas Bencah khususnya dalam rangka memeringati hari-hari besar Islam seperti , tahun baru Islam, maulid nabi, dan pawai ta'aruf ketika menyambut bulan suci Ramadhan, hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha, " tandasnya.

 Menurutnya, kegiatan ini sangat didukung penuh oleh BKM Bencah, Pemdes Bencah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Bencah.

 " Kegiatan pawai ta'ruf sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat Bencah mengingat akan mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat," katanya.

 Selain itu, sambungnya,  dapat berkumpul bersholawat keliling Kampung Bencah dapat menguatkan rasa kekeluargaan kebersamaan dan kekompakan masyarakat Desa Bencah.

 " Masyarakat Desa Bencah sangat antusias menonton dan mengikuti seraya bersholawat dengan rasa terharu sekaligus bahagia   menyambut hari besar Islam, " terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mengingat  zaman globalisasi ini banyak sekali yang melupakan sejarah dan kegiatan keagamaan.

 "Melalui Irmas Desa Bencah, kami melakukan kegiatan keagamaan maupun sosial untuk menjaga nilai keislaman, kebudayaan dan kekeluargaan di Desa Bencah agar tetap kokoh kuat dan sejahtera, " pungkasnya. (Andre/BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review