Samsat Definitif Basel Diresmikan, Gubernur: Tak Ada Alasan Jauh Urus Pajak Kendaraan

Irwan
Samsat Definitif Basel Diresmikan, Gubernur: Tak Ada Alasan Jauh Urus Pajak Kendaraan
Gubernur Bangk Belitung Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat dan Bupati Basel Justiar Noer meresmikan peningkatan layanan Samsat Toboali, Selasa (15/09/2020). Foto: Andre

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Bangk Belitung Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat dan Bupati Basel Justiar Noer meresmikan peningkatan layanan Samsat Toboali, Selasa (15/09/2020).

Peningkatan layanan Samsat ini dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat wajib pajak terkait untuk layanan STNK atau pajak lima tahunan guna memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan dokumen kendaraan bermotor dan pembayaran pajak kendaraan bermotor lebih dekat, efektif, efesien dan transparan.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengatakan, berkat dorongan dari seluruh pihak akhirnya Samsat Bangka Selatan sudah definitif.

“Tidak ada alasan lagi untuk masyarakat merasa jauh untuk mengurus pajak kendaraan dengan definitifnya Samsat Basel,” kata Erzaldi.

Menurutnya, Samsat patut di apresiasi karena sudah bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Saya lihat tadi didepan kantor Samsat ada mobil layanan pembuatan SIM serta pelayanan servis kendaraan yang mengedepankan kepentingan masyarakat umum,” ujarnya.

Terakhir ia berharap dengan adanya Samsat definitif ini, PAD Basel dapat meningkat ditandai dengan pembangunan yang semakin meningkat.

Sementara itu, Bupati Basel Justiar Noer mengatakan selama ini Basel masuk dalam dua terendah dalam penerimaan dana bagi hasil se-Babel.

“Dengan adanya Samsat definitif ini semoga bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dan pemasukan bagi daerah,” ujar Justiar. (BBR)