Sapa Warga, Pasangan Berdikari Canangkan 1500 Rumah Layak Huni Bagi Warga Kurang Mampu

Kasmirudin
Sapa Warga, Pasangan Berdikari Canangkan 1500 Rumah Layak Huni Bagi Warga Kurang Mampu
Calon bupati Bangka Tengah, Didit Srigusjaya saat melakukan kampanye dialogis. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Didit Srigusjaya - H. Korari Suwondo, memastikan masyarakat Bangka Tengah bisa memilliki rumah yang layak huni apabila nanti diamanahi menjadi bupati dan wakil bupati.

Komitmen itu sendiri tertuang di dalam salah satu program unggulan pasang dengan jargon “Berdikari” ini, dalam upaya menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami akan pastikan masyarakat Bangka Tengah bisa tinggal di tempat yang sehat, nyaman dan aman, terkhusus untuk warga kurang mampu. Rumahnya akan kita bedah, agar lebih layak huni dan nyaman bagi keluarganya," ungkap Didit Srigusjaya dalam setiap kegiatan kampanye dialogisnya.

Dalam programnya, mantan ketua DPRD Bangka Belitung tersebut memastikan sebanyak 1500 rumah warga kurang mampu akan direnovasi dalam program bedah rumah dengan desain lengkap beserta ruang dapur, kamar mandi dan kamar.

Selain itu, dirinya akan memberdayakan tukang bangunan di sekitar rumah yang akan direnovasi. Sehingga program bukan hanya memberi dampak bagi pemilik rumah, namun juga memberi manfaat untuk warga sekitar.

"Di tengah masa pandemi virus Covid-19 saat ini, kemampuan ekonomi masyarakat semakin berkurang. Oleh karena itu kami menilai pemerintah harus hadir untuk membantu masyarakat mencapai kesejahteraan, termasuk dalam hal hunian. Untuk itu jika diberikan amanah sebagai pemimpin pemerintahan, kami akan hadir di garda terdepan untuk membantu masyarakat mencapai kesejahteraan. Kesejahteraan dalam arti luas tidak hanya menyangkut ekonomi warga, namun juga tempat tinggal yang lebih layak," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir