Satlantas Polres Bangka Barat Sita 203 Unit Knalpot Racing

kasmirudin
Satlantas Polres Bangka Barat Sita 203 Unit Knalpot Racing
Kasatlantas Polres Bangka Barat Iptu April Yadi. (Foto: Istimewa)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat menyita 203 unit knalpot racing atau brong yang bersuara besar pada kendaraan roda dua di Kabupaten Bangka Barat, Kamis (16/7/ 2020).

Kasatlantas Polres Bangka Barat Iptu April Yadi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK mengatakan,  razia knalpot racing ini akan selalu dilakukan tanpa henti, untuk menertibkan semua pengendara yang masih menggunakan knalpot bersuara nyaring.

Knalpot itu bukan standar aslinya dan bukan bawaan resmi, jadi harus diganti dengan knalpot standar atau knalpot aslinya.

"Kita amankan dan dikembalikan ke knalpot standar, karena itu mengganggu. Masyarakat sudah banyak sekali mengeluh dengan bunyi knalpot seperti itu," ujarnya.

Ia mengatakan, Satlantas Polres Bangka Barat menertibkan knalpot ini lantaran mengganggu masyarakat, belum lagi menjelang Lebaran Idul Adha dikhawatirkan akan mengganggu orang yang beribadah.

"Sejak diperintahkan Kapolda Bangka Belitung melalui Wakapolda dan Dirlantas itu yang sudah diamankan di Satlantas Polres Bangka Barat sebanyak 203 unit, sudah kami laporkan ke Ditlantas Polda Bangka Belitung," ujarnya. (BBR)


Penulis : Irwan Aulia/Ril

Editor   : Kasmir

Sumber : Polres Babar