Satu Jam Muter-Muter Pulau Bangka, Lion Air Kembali ke Jakarta

kasmirudin
Satu Jam Muter-Muter Pulau Bangka, Lion Air Kembali ke Jakarta
Penumpang saat ini masih berada di dalam pesawat Lion Air di Bandara Soekarno Hatta. (Foto buditio)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID -- Pesawat Lion Air dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang batal mendarat dan kembali ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, Selasa (24/9/2019) siang.

Pesawat dengan kode penerbangan JT 616 seharusnya mendarat pada pukul 11.00 WIB tersebut, sempat berputar-putar selama 60 menit di atas Pulau Bangka sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Jakarta.

Menurut Captain Pilot pesawat Lion Air JT 616, saat berbicara di  dalam pesawat , batalnya pesawat Lion Air JT 616 mendarat di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang dikarenakan adanya awan yang cukup tebal serta rendah, sehingga mengurangi jarak pandang. Dan menurut aturan keselamatan penerbangan, pesawat harus kembali ke bandara asal (RTB - Return To Base).

Jurnalis Babel Review, Buditio yang ikut dalam penerbangan ini, sempat merasakan beberapa kali pesawat mencoba akan mendarat tetapi memang kondisi visual sangat tidak mendukung. Saat ini para penumpang pesawat masih menunggu informasi dari pihak maskapai Lion Air untuk jadwal penerbangan berikutnya. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review