Satu Lagi Guru SMA Negeri 1 Sungailiat Dinyatakan Positif Covid-19

Irwan
Satu Lagi Guru SMA Negeri 1 Sungailiat Dinyatakan Positif Covid-19
Boy Yandra

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan dari 80 orang guru SMA Negeri 1 Sungailiat hanya ada 36 orang yang dinyatakan kontak erat oleh tim Penyelidikan Epidemiologi Puskesmas Kenanga.

Kemudian, dari 36 guru tersebut dilakukan rapid antigen dan ditemukan satu orang positif dengan inisial SM usia 41 tahun jenis kelamin perempuan tinggal di Sungailiat.

Yang mana, hasil diagnosa dari dokter bahwa yang bersangkutan mempunyai gejala batuk, pilek dan sakit tenggorokan.

"Diketahui jika SM ini melakukan kontak erat M, dan selanjutnya SM akan dilakukan isolasi di Rumah Sakit Umum Provinsi Bangka Belitung. Kita akan lanjutkan dengan pemeriksaan swab di hari kelima, mudah mudahan semua hasilnya negatif," ujarnya, Selasa (30/3/2021).

Data Covid-19 di Kabupaten Bangka per hari ini adalah positif 17 orang, dinyatakan sembuh 7 orang.

Jadi data keseluruhan yang positif ada sebanyak 2.300 orang, dinyatakan sembuh 2.197 orang, masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 147 orang.

Hingga saat ini masih ada 72 orang lagi yang masih menjalani isolasi dan karantina.

Dan sudah 31 orang yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, untuk data kontak erat ada 4.561 orang, suspek 1.513 orang, suspect discarded 1.444 orang dan probable 1 orang.

"Kami menghimbau tetap laksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Apabila ada anggota keluarga atau tetangga yang tiba-tiba mengalami sakit, sebaiknya langsung dibawa ke rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan terdekat untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19," tutupnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan