Satu Lagi Kasus Covid-19 Bertambah di Kabupaten Bangka

Ibnuwasisto
Satu Lagi Kasus Covid-19 Bertambah di Kabupaten Bangka
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Kabupaten Bangka melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19, Boy Yandra SKM MPH mengumumkan jika hari ini Rabu 22 Juli 2020 terdapat penambahan kasus Covid-19 sebanyak 1 pasien warga negara asing dengan inisial ZD (45) yang tinggal di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat.

ZD mempunyai riwayat perjalanan dari Belitung dari tanggal 3 Juli sampai 7 Juli 2020. Dan dimasukkan dalam kategori PDP, dan pasien saat ini sudah dirawat di RSUD Depati Bahrain Sungailiat di ruangan isolasi bertekanan negatif.

"Dan besok tim dari BPBD Kabupaten Bangka akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di radius 100 meter dari tempat tinggal dan bekerja pasien. Jadi data kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini adalah positif 60 orang dan 59 orang dinyatakan sembuh," terang Boy Yandra.

Kemudian dia memberitahukan hari ini ada satu pasien yang dinyatakan sembuh atas nama NN (59) cluster BUMN warga Belinyu dan saat ini sudah berada dirumah. Selanjutnya, Kabupaten Bangka dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dan untuk pemulihan ekonomi akan mengadakan rapat review pelaksanaan kegiatan penanggulangan Covid-19 dalam masa new normal dan sekaligus akan membahas Perpres Nomor 82 tahun 2020.

"Nanti akan dipilih ketua komite pelaksana satgas Covid-19 dan ketua satgas pemulihan ekonomi. Yang nantinya khusus ketua satgas Covid-19 akan melanjutkan program dan kegiatan berikutnya, dan untuk ketua satgas pemulihan ekonomi akan membuat rancangan tentang bagaimana untuk pemulihan ekonomi yang ada di Kabupaten Bangka. Kita berharap dengan dibentuknya komite Covid-19 dan pengendalian ekonomi agar penyebaran Pandemi Covid-19 cepat berakhir dan perekonomian di Kabupaten Bangka cepat meningkat. Dan masyarakat jangan lupa untuk tetap menjalani protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review