Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Asal Belitung Dinyatakan Sembuh, Total 7 Pasien Sembuh di Babel

diko subadya
Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Asal Belitung Dinyatakan Sembuh, Total 7 Pasien Sembuh di Babel
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Andi Budi Prayitno (Foto Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Kabar baik kembali datang dari Kabupaten Belitung. Satu lagi Pasien positif Covid-19, Perempuan berinisial RLP (44) dinyatakan sembuh pada hari ini, Senin (11/5).

Kabar baik tersebut dibenarkan oleh Juru bicara Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno. Ia mengatakan pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil specimen Swab ke 7 dan 8, kedua-duanya dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah kabar baik lagi, hari ini satu pasien di Belitung kembali dinyatakan sembuh dari Covid-19, artinya hingga hari ini total ada 4 Pasien positif Covid-19 di Belitung yang dinyatakan sembuh," kata Andi kepada Awak media, Senin (11/5).

Dengan adanya tambahan satu pasien sembuh dari kabupaten Belitung, artinya hingga hari ini total ada 7 Pasien positif Covid-19 di Babel yang telah dinyatakan sembuh.

Selain itu, kepada awak media Andi juga menyampaikan update informasi berkaitan dengan Covid-19 di Babel, Selasa (11/5/2020) hingga pukul 15.00 WIB.

Andi mengungkapkan hingga hari ini, Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) di Bangka Belitung berjumlah 1117 dimana dalam proses pemantauan ada 385 orang.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini berjumlah 993 dimana 26 diantaranya dalam proses pemantauan. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total ada 82 dan dalam proses pengawasan ada 7.

Selain itu, untuk data terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung hingga hari ini berjumlah 29 Orang, dimana total ada 7 sudah dinyatakan sembuh.

"Untuk positif gak ada penambahan masih dengan data kemarin ada 29 dengan rincian di Bangka Barat 15 orang, Belitung ada 4 orang, Pangkalpinang 3 orang, Bangka 3 orang, Bangka Selatan 2 orang dan Bangka Tengah 1 orang dan Belitung Timur 1 Orang," Pungkas Andi.(BBR)


Laporan : Diko Subadya

Sumber : Babel Review