Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Babel, Total sudah 35 Pasien

kasmirudin
Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Babel, Total sudah 35 Pasien
Juru bicara Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno. (BBR)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Juru bicara Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Andi Budi Prayitno (ABP) membenarkan adanya penambahan satu pasien positif Covid-19 di Bangka Belitung, Rabu (20/5/2020).

Pasien Ppositif tersebut yakni berinisial PS (34) berjenis laki-laki warga Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

"Iya benar ada tambahan satu pasien positif lagi di Babel, ini akan segera ditindaklanjuti  oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Bangka tengah," katanya di Pangkalpinang.

Selanjutnya kata ABP, akan dilakukan penyelidikan epidemiologi (PE), dan tracking semua orang yang sempat kontak dengan pasien ini.

Dengan tambahan satu pasien positif ini total sudah ada 35 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel, 10 orang dalam perawatan, 24 dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Lebih lanjut, Andi menerangkan untuk data terkini kasus Covid-19 Babel per pukul 13.00 WIB untuk total Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 1.243 dengan proses pemantauan ada 353 orang, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 993 dengan proses pemantauan ada 12, dan total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 88 dengan proses pengawasan ada 9 orang.

Untuk terus menekan angka penyebarannya Covid-19 di Babel, ABP pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol Covid-19.

"Kita harapkan sekali peran serta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Covid-19, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan. Semoga Covid-19 cepat berlalu," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor :  Kasmir