Satu Lagi Tersangka Mamin Ditetapkan Kejari Basel  

Admin
Satu Lagi Tersangka Mamin Ditetapkan Kejari Basel   
foto:andre

 

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kejaksaan Negeri (Kerjari) Basel menetapkan satu orang tersangka lagi dalam kasus Makan Minum (Mamin) di Sekretariat Daerah Basel tahun 2017 lalu.

Tersangka berinisial  YW yang dalam Mamin ini bertindak sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), ditetapkan dalam Konferensi Pers yang di sampaikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Basel Safrianto Zuriat Putra SH MH, Rbu (18/9/2019).

 " Kami sampaikan bahwa saudara YW ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tipikor Mamin Setda Basel tahun 2017 dimana dalam hal ini tersangka sebagai PPK dalam tipikor tersebut, " jelas Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra didampingi Kasi Intel Dody Purba dan Kasi Pidsus Masagus Rudy.

 Menurutnya, tersangka YW ditetapkan sebagai tersangka pada 5 September lalu namun belum ditahan dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

 " Baru ditetapkan YW sebagai tersangka dikarenakan tiga orang terpidana dalam kasus yang sama tidak mau berterus terang awalnya dan baru mengakui adanya keterlibatan YW di akhir akhir penyelidikan tiga terpidana yakni Y, E, S tersebut, " katanya.

 Terakhir ia mengatakan, tersangka YW pernah dipanggil satu kali untuk dimintai keterangan sebagai tersangka.Sedangkan dalam penetapan YW sebagai tersangka kita sudah memintai keterangan dari sekitar 19 orang saksi. (andre/BBR)


Penulis  : Andre 
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review