Satu Anggota DPRD Bangka Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Irwan
Satu Anggota DPRD Bangka Meninggal Dunia Terpapar Covid-19
Boy Yandra

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyampaikan adanya satu orang dengan inisial SA usia 56 tahun meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.


"SA merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Bangka, yang bersangkutan mempunyai riwayat melakukan perjalanan ke Palembang. Setelah itu, SA mengalami gejala sesak nafas dan batuk," terangnya, Senin (19/4/2021).

Ia melanjutkan, kemudian pada tanggal 7 April 2021 pasien dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin Sungailiat.

Karena kondisi pasien semakin memburuk, maka tanggal 8 April 2021, SA dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi Bangka Belitung.

"Di RSUP Bangka Belitung pasien di rawat diruang Covid 2 nomor 13. Setelah dilakukan tindakan medis secara maksimal, pasien akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 19 April 2021 pada pukul 11:30 wib," tutur Boy Yandra.

Dia katakan, jenazah SA rencananya akan di kuburkan di Tempat Pemakaman Umum Yayasan Damai Air Bakung.

"Kami mengimbau kepada masyarakat harus tetap selalu waspada dan taat dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker ketika berada di luar rumah, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir kemudian jaga jarak antar sesama. Dan yang tidak kalah pentingnya, terapkan pola hidup bersih dan sehat," tukasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan