Satu Pasien Covid-19 Meninggal, Tim GTPPC-19 Pangkalpinang Lakukan Tes Swab di Pasar Air Itam

kasmirudin
Satu Pasien Covid-19 Meninggal, Tim GTPPC-19 Pangkalpinang Lakukan Tes Swab di Pasar Air Itam
Tim Gerak Cepat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang, melakukan rapid test dan tes swab massal di Pasar Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Senin (15/6/2020). (Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Gerak Cepat (TGC) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Pangkalpinang, melakukan rapid test dan tes swab massal di Pasar Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Senin (15/6/2020).

Tes tersebut dilakukan sebagai upaya tindak lanjut kasus meninggalnya salah satu pasien berstatus PDP pada Minggu (14/6/2029) pukul 16.25 WIB.

"Kemarin keluarganya sudah ada 15 orang sudah dilakukan tes swab. Untuk di Pasar Air Itam hasil swab sebanyak 25 orang dan rapid test 43 orang. Ada 7 orang besok mau rapid test ke Puskesmas Air Itam," kata Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang, dr. Masagus M. Hakim.

Ia juga mengimbau, kepada pedagang dan para pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker.

BACA: 

Sempat Dirawat Di RSUD Depati Hamzah, Pasien Positif Covid Ini Meninggal Dunia

"Kita lihat kasus di Puskesmas Taman sari, itu ada dua tenaga medis yang positif. Ternyata teman-temannya tidak kena, berarti mungkin selama ini dia menggunakan masker jadi tidak tertular," katanya.

Sebelumnya satu pasien positif Covid-19 berinisial S (43), jenis kelamin perempuan, bertempat tinggal di Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, dikabarkan meninggal dunia, Minggu (14/6/2020).

Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19, dr Masagus M Hakim saat dikonfirmasi, Minggu (14/6/2020). "Pasien meninggal di RSUD Depati Hamzah sekitar pukul 16.25 WIB. Untuk gejala pasien sesak nafas," kata dr. Hakim. (BBR)


Penulis  : Gusti Randa
          
Editor    : Kasmir