Satu Santriwati Asal Toboali Kluster Temboro Positif Covid-19

Ahada
Satu Santriwati Asal Toboali Kluster Temboro Positif Covid-19
Ilustrasi

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Seorang Santriwati berinisial BPB (19) asal Toboali terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh tim gugus tugas pencegahan COVID-19 (TGTPC-19) Kabupaten Bangka Selatan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan, hasil tracking yang dilakukan pihaknya, BP merupakan mempunyai riwayat perjalanan dari Ponpes Temboro, Magetan, Jawa Timur.

" Awalnya yang bersangkutan kita rapid test, hasilnya reaktif lalu dilakukan pengambilan spesimen swab. Jadi hari ini kita terima hasil swab dan dinyatakan BP positif COVID-19," kata Supriyadi.

Akan tetapi, sambungnya kondisi fisik BP tidak mengalami sakit atau adanya gejala, karena itu BPB berstatus OTG dan pihaknya sudah membawa BP ke Wisma BPKPSDM Provinsi untuk dilakukan karantina.

Terakhir ia mengatakan, TGTC-19 Basel akan melakukan rapid test terhadap keluarga inti maupun orang yang berkontak erat dengan BP, kalau ada yang reaktif, kita segera lakukan pengambilan uji SWAB.Kamis (18/06/2020). (BBR)



Laporan: andre