Satu Tahun Kepemimpinan Pasangan Berkah, Sejumlah Keberhasilan Sudah Terlihat

kasmirudin
Satu Tahun Kepemimpinan Pasangan Berkah, Sejumlah Keberhasilan Sudah Terlihat
Pasangan Berkah Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Wagub Babel Abdul Fatah, sedang berbincang dengan Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. (Ist/dok pemprovbabel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW – Satu tahun sudah berjalan kepemimpinan pasangan Berkah yakni Gubernur Babel Erzaldi dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah. Masa kepemimpinan lima tahun periode 2017-2022 ini, sudah dimulai Pasangan Berkah ini sejak 12 Mei 2017.

Meski baru satu tahun berjalan, namun sejumlah keberhasilan telah ditorehkan, antara lain bidang kesehatan. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel sudah melakukan satu terobosan berupa kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo, yaitu menyangkut hal yang berkaitan dengan pengobatan syaraf, dan Rumah Sakit Harapan kita terkait dengan penyakit jantung.

"Alhamdulillah kita dalam satu tahun ini sudah beberapa kerja sama kita lakukan. Tujuannya tentu untuk masyarakat Babel," ujar Wakil Gubernur Abdul Fatah saat menjadi Pembina Upacara Mingguan, Senin (14/5/2018) di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Babel.

Selain itu, lanjut Abdul Fatah, Pemprov Babel juga di era kepemimpinan mereka saat ini, telah menerapkan Program Sistem Resi Gudang (SRG). Untuk Program ini, masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat.

"sejumlah program lainnya untuk kepentingan masyarakat. Termasuk diantaranya cukup banyak penghargaan yang telah diterima baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional," ungkap Wagub.

Tak hanya itu, Abdul Fatah juga menyampaikan sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan segera, seperti Raperda RZWP3KP, SAKIP, LAKIP, dua rencana kawasan ekonomi khusus (KEK) yakni di Tanjung Gunung Bangka Tengah dan Sungailiat Kabupaten Bangka.

“Untuk itu, kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), SAYA mengajak agar bahu membahu bersinergi dalam mensukseskan program-program yang telah ditetapkan. Mari kita perbaiki kelemahan dan kekurangan sekaligus meningkatkan kinerja kita kearah yang lebih baik lagi,” katanya.

Abdul Fatah diakhir arahannya juga mengajak seluruh ASN di lingkup Pemprov Babel untuk melaksanakan tugas dan fungsinya masing- masing, serta saling bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi maupun program yang telah ditetapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung selama kurun waktu 5 tahun kedepan (2017-2022). (BBR)


Penulis :Kusuma
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview