Satu Warga di Kabupaten Bangka Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Kasmirudin
Satu Warga di Kabupaten Bangka Positif Covid-19 Meninggal Dunia
Boy Yandra. (dok)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH membenarkan adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal dengan inisial MD usia 55 tahun.

"Semalam untuk proses penanganan dan cara menguburnya dilakukan dengan aturan Covid-19 yang ada. Alhamdulillah, atas kerja sama antara tim Covid Kabupaten dan kecamatan semua proses dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya, Selasa (1/12/2020).

Boy Yandra menerangkan bahwa almarhum mempunyai riwayat penyakit gagal jantung di level 3 dan 4. Yang bersangkutan sebelumnya pernah dibawa ke Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat untuk melakukan perawatan.

"Sebelumnya yang bersangkutan sudah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Belinyu, tetapi setelah melakukan perawatan selama tiga hari dan kondisi kesehatannya semakin parah, maka pasien kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat dan langsung dilakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya reaktif," terangnya.

Selanjutnya pasien dilanjutkan ke pemeriksaan pengambilan swab dan hasilnya positif. Kemudian pada hari Senin tanggal 30 November pukul 18:30 WIB yang bersangkutan meninggal.

"Saya koordinasi dengan pihak rumah dan tim satgas Covid-19 yang ada di Kecamatan Belinyu untuk melakukan prosesi pemakaman sesuai standard Covid-19. Pada pukul 03.00 WIB pagi, almarhum sudah dimakamkan dengan baik," pungkasnya. (BBR)


Editor   : Kasmir