Sebanyak 4.296 Keluarga Dapat Bantuan Sosial dari Pemkot Pangkalpinang

Irwan
Sebanyak 4.296 Keluarga Dapat Bantuan Sosial dari Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemkot Pangkalpinang memberikan bantuan sosial secara tunai kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Bantuan tersebut diberikan kepada 4.296 keluarga sebesar Rp 400 ribu untuk dua bulan, yang disalurkan melalui Bank Sumsel Babel, bersumber dari APBD Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meminta Dinsos Pangkalpinang untuk memberikan bantuan tunai  kepada masyarakat yang benar membutuhkan.

"Sampaikan ke kami data yang apa adanya, masyarakat yang benar membutuhkan jangan hoaks. Tolong bantuan ini yang mendapatkan benar-benar masyarakat yang berhak," ujar Molen, sapaan akrabnya, saat menghadiri penyerahan bantuan tunai secara simbolis, Kamis (14/1/2021) di Gedung OR Setda Pangkalpinang.

Molen mengatakan, apabila nanti diperjalanan tidak sesuai dengan harapan, untuk segera sampaikan ke Pemkot Pangkalpinang.

"Insya Allah kami akan bantu untuk kelanjutannya bantuan akan kami rapatkan kembali," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pangkalpinang Rika Komarina menuturkan, awalnya pihaknya jukan sebanyak 4.500 keluarga.

Namun, tapi seiring berjalan waktu dan hasil validasi dan vertifikasi data, yang tersalurkan saat ini sekitar 4296 keluarga yang menerima bantuan tunai.

"Kami berjibaku mengecek data bersama-sama sehingga hasilnya Alhamdulillah, Insya Allah sudah kami veririfikasi sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan," ucap Rika.

Rika menyebutkan, penyaluran bantuan ini akan dijadwalkan agar tidak terjadi penumpukan massa mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

  • Halaman
  • 1
  • 2