Sebanyak 48 Penumpang Selamat Setelah Kapal Kandas di Perairan Gusung Karang Aji

Irwan
Sebanyak 48 Penumpang Selamat Setelah Kapal Kandas di Perairan Gusung Karang Aji
Sat Polair Polres Bangka Barat evakuasi penumpang KMP Mutiara Pertiwi III . Foto: Humas Polres Bangka Barat

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Pertiwi III yang berangkat dari Tanjung Api-Api, Sumatera Selatan menuju Tanjung Kalian, Bangka Barat mengalami musibah kandas di Perairan Gusung Karang Aji, Muntok, Bangka Barat, Minggu (11/10/2020) pukul 17.55 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan seluruh penumpang telah di evakuasi ke Pelabuhan Tanjung Kalian menggunakan KPLP KN Kalian.

“KMP Mutiara Pertiwi III mengalami Kandas di perairan Gusung Karang Aji, Muntok, Bangka Barat yang pada saat melalui lane jalur,” ujar Kasat Polair AKP Candra Wijaya.

Diketahui peristiwa kandasnya KMP Mutiara Pertiwi III saat melihat nelayan yang melintas dengan mengandeng jaring tarik tangkap.

Kemudian kapten kapal mengubah cepat haluan sehingga kapal mengalami kandas di perairan Gusung Karang Aji.

Atas peristiwa tersebut, Sat Polair Polres Bangka Barat Dan Tim Gabungan melakukan evakuasi penumpang KMP Mutiara Pertiwi III.

“Satpolair beserta instansi terkait segera melakukan evakuasi penumpang sebanyak 48 orang yang di pusatkan di Kapal KPLP KN Kalian yang kemudian diturunkan di Pelabuhan Tanjung Kalian. Tidak diketemukan korban jiwa dan dinyatakan semua penumpang terselamatkan,” jelas Candra.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya kebocoran, mesin mati dan posisi kapal dalam keadaan stabil.

“Kami bersama tim gabungan telah mengevakuasi penumpang KMP Mutiara Pertiwi III sebanyak 48 orang dan dari kejadian tersebut Tidak diketemukan korban jiwa dan dinyatakan semua penumpang terselamatkan,” ujarnya. (BBR)