Sebelas Hari Dikarantina, Bantuan belum Juga Diterima

buditio
Sebelas Hari Dikarantina, Bantuan belum Juga Diterima
Wisma karantina Bangka Barat

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Masih ingat berita tentang salah seorang sopir tavel yang merasa dijebak dan harus menyandang status OTG serta harus menjalani karantina di Wisma Karantina Bangka Barat ? Saat itu Sekretaris Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat mengatakan akan sesegera mungkin akan memberikan bantuan kepada M karena ia tidak dapat mencari nafkah.

BACA: 

Kisah Sopir Travel Muntok yang Dikarantina dengan Status OTG, Sampai Saat Ini Belum Tersentuh Bantuan dari Pemerintah Daerah

Hari demi hari berlalu dan hari ini Jumat, 08/08/2020, informasi bahwa M belum mendapatkan bantuan yang menjadi haknya, anggota DPD RI, dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zuhri mengaku terkejut dan tidak mengerti kenapa bantuan belum juga disampaikan.

“Sudah sebelas hari saudara M dikarantina. Saya tadi sempat bertelepon dengan M dan mendapatkan informasi bahwa sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah. Saat M dikarantina, seharusnya segera diberikan bantuan kepada keluarganya. Pemda sepertinya kurang sigap dalam mengatasi ini, apalagi beberapa hari yang lalu berita tentang M juga sudah muncul di media”cetusnya.

Zuhri juga berharap agar warga yang terdampak dari pandemi virus corona ini dapat segera diberikan bantuan. Terlebih jika mereka diminta untuk mengkarantina diri. Bantuan tersebut penting agar mereka tidak harus keluar rumah untuk mencari nafkah untuk meminimalisis penyebaran covid-19. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor    : Admin05

Sumber : Babel Review