Sebelum ke Purwakarta, PMI Basel Serahkan Bantuan untuk Desika

kasmirudin
Sebelum ke Purwakarta, PMI Basel Serahkan Bantuan untuk Desika
Kontingen PMI Bangka Selatan menyempatkan diri ke rumah Desika, penderita kanker mata sebelum mengikuti acara Temu Karya Relawan PMI Nasional di Purwakarta, Jumat (14/9/2018). (Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW -- 5ebelum melangkah kaki lebih jauh, tim kontingen PMI Bangka Selatan yang mau mengikuti Temu Karya Relawan PMI tingkat Nasionak ke Vl tahun 2018 di Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, masih menyempatkan diri beranjangsana ke rumah kediaman orang tua Desika di Kampung Padang, untuk memberikan sumbangan alakadarnya buat kesembuhan adik Desika.

“Kami menyisihkan sedikit uang kami, juga beserta uang yang kami terima dari masyarakat dan komunitas anak-anak Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di Toboali,” kata MM. Iskandar selaku Ketua Rombongan Kontingen PMI Basel, di Toboali, Jumat (14/9/2018).

Menurut Iskadar, kepedulian ini terwujud dari rasa sisi kemanusiaan yang tidak memandang siapa saja. Semua sama, rasa empati ini disampaikan juga ke handai tolan yang ingin membantu dengan mengirim ke rekening orang tua  Desika.

PMI Basel mengajak semua kalangan untuk peduli dengan kesembuhan Desika, yang menderita penyakit kanker mata. Masyarakat bisa datang langsung ke rumah atau ke kantor PMI Basel di belakang kantor Pemda Bangka Selatan.

“Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, namun lihatlah dari rasa kepedulian semua yang membantu,” imbuhnya.

Sampai berita ini diturunkan,  PMI Basel masih menerima uluran tangan dari para dermawan untuk membantu kesembuhan adek Desika. (BBR)


Penulis : MM Iskandar (CJ)
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview