Sebelum Pelantikan Anggota Baru, DPRD Babel akan Selesaikan Perda RZWP3K

kasmirudin
Sebelum Pelantikan Anggota Baru, DPRD Babel akan Selesaikan Perda RZWP3K
Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya. (Foto: Dok)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, mendesak agar Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau  Kecil (RZWP3K) segera diselesaikan.

Menurutnya, jika dibiarkan terus berlarut-larut Raperda ini menghambat banyak pembangunan di Bangka Belitung termasuk Investor untuk masuk.

"Pokoknya Perda Zonasi harus diselesaikan karena jika ini diperlambat akan banyak terhambatnya investor kita dan ini akan menghambat pembangunan dan juga investasi, Perda ini sangat luar biasa jangan main-main," ujarnya.

Meski begitu, Ia tak menampik jika banyak tantangan yang dihadapi untuk menyelesaikan Perda ini. Karena Didit menjelaskan, penyusunan Perda Zonasi di Babel berbeda dengan Perda Zonasi di daerah lainnya.

"Rumitnya Perda Zonasi di Babel dikarenakan konflik, berbeda dengan Riau, Jambi, karena mereka pasir kita ini timah. Maka, kualitas serta masalahnya sangat berat," katanya.

Tapi ia tetap meyakini sebelum pelantikan anggota DPRD Babel Periode 2019-2024, Perda Ini akan selesai apapun yang terjadi.

"Insya Allah kita yakin pasti akan selesai ditangan DPRD sebelum pelantikan anggota periode baru, tinggal mendagri dan pihak pusat. Apapun resikonya akan disahkan, banyak uang rakyat yang telah habis. Karena ini hanya tinggal zona tambang saja tanpa mengesampingkan kualitas ini akan kita rampungkan," tandasnya. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review