Secara Bertahap, Kabupaten Bangka Sudah Ijinkan Warga untuk Adakan Pesta

Ibnuwasisto
Secara Bertahap, Kabupaten Bangka Sudah Ijinkan Warga untuk Adakan Pesta
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Saat tercatat kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka menunjukkan tingkat kesembuhan pasien yang cukup baik. Bahkan saat ini hanya tinggal satu pasien yang masih belum dinyatakan sembuh.

Sesuai dengan kondisi saat ini, Tim Gugus Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka dapat memberikan kebijakan dengan mengeluarkan surat ijin atau rekomendasi untuk masyarakat yang ingin mengadakan pesta atau keramaian malam.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Mulkan SH MH dalam meningkatkan ekonomi rakyat memberikan suatu kebijakan dan secara bertahap membuka keramaian, tetapi harus selalu taat kepada protokol kesehatan Covid-19. Contohnya tetap menggunakan masker, jaga jarak, tempat cuci tangan harus disediakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Jum'at (17/7/2020).

"Dan surat ijin atau rekomendasi keramaian itu juga bisa dikeluarkan oleh tim gugus tingkat kecamatan, apakah pengajuan ijinnya layak atau tidak. Yang nantinya tim gugus kecamatan akan melakukan koordinasi dengan Polsek, Babinsa dan Pemerintah Desa. Yang mana pelaksanaan kegiatan nantinya akan diawasi langsung oleh tim gugus kecamatan," terangnya. 

Selanjutnya ia menegaskan bahwa pada saat pelaksanaan pesta harus dilakukan secara bertahap. Sehingga pada saat pelaksanaan acara tidak ada penumpukan para tamu, dan pelaksanaannya harus mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19.

Saat ini data Covid-19 di Kabupaten Bangka adalah, positif 59 orang sembuh 58 orang dengan tingkat kesembuhan 98.3 persen. Sedangkan untuk OTG 753 sudah melakukan pemantauan 611 orang, ODP 276 orang dan 272 orang sudah melakukan pemantauan, PDP 46 orang dan yang 46 orang sudah melakukan perawatan. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review