Sedang Pesta Narkoba, Tiga Pemuda Diciduk Satresnarkoba di Rumah Kontrakan

Irwan
Sedang Pesta Narkoba, Tiga Pemuda Diciduk Satresnarkoba di Rumah Kontrakan

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi pesta narkoba di sebuah rumah kontrakan di Payak Ubi, Toboali, jajaran Satresnarkoba Polres Basel berhasil menciduk tiga orang di rumah kontrakan tersebut.

Mereka yakni Sutejo (41), Riyansah (28), Agus Winandar (24) berhasil diangkut ke Mapolres Basel akibat mengonsumsi narkoba di rumah kontrakan tersebut.

Kabag Ops Polres Basel AKP Surtan Sitorus mengatakan, berawal dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah kontrakan milik saudara Seran, yang terletak di Jalan Payak Ubi sering terjadi pesta narkoba yang meresahkan warga setempat.

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan perihal kebenaran informasi tersebut.

"Pada hari Kamis (22/4/2021) sekitar pukul 22.00 WIB, anggota Satresnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba AKP Yandri C Akip melakukan penggerebekan di sebuah rumah kontrakan milik Seran tersebut," jelasnya, Sabtu (24/4/2021).

Pada saat dilakukan penggerebekan di rumah tersebut, diamankan tiga orang laki-laki yang diketahui bernama Sutejo, Riyan dan Agus yang juga  membawa sebilah pisau.

"Setelah anggota Satnarkoba mengamankan ketiga laki-laki tersebut  anggota Satresnarkoba dengan disaksikan ketua RT setempat melakukan penggeledahan di rumah tersebut," katanya.

Menurutnya, pada saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut ditemukan barang bukti alat untuk mengkonsumsi narkotika.

"Akibat kejadian tersebut, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna proses pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni satu buah alat hisap bong, satu buah pirek kaca, satu plastik klip kecil kosong diduga bekas sabu, dan sebilah pisau.

"Saat dilakukan tes urine ketiganya terbukti positif narkoba.Untuk selanjutnya ketiganya akan dilimpahkan ke BNK untuk di lakukan rehabilitasi serta menyerahkan Ke Satreskrim terhadap  terduga pelaku Sajam untuk di lakukan pemeriksaan," katanya. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan