Segera Dibuka Kembali, Pengunjung Pantai Pasir Padi Wajib Pakai Masker

kasmirudin
Segera Dibuka Kembali, Pengunjung Pantai Pasir Padi Wajib Pakai Masker
Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Hj. Eti Fahriaty. (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW.CO.ID -- Kawasan wisata Pantai Pasir Padi, Kelurahan Temberan, Kacamatan Bukit Intan, rencananya akan dibuka kembali. Namun di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Pangkalpinang akan memberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kondisi saat ini, yaitu untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Segala kegiatan harus dilakukan dengan berpedoman pada protokol kesehatan.

"Untuk saat ini sesuai dengan instruksi Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Dinas Pariwisata bersama dengan pihak terkait sedang membuatkan SOP-nya terlebih dulu, sehubungan rencana penerapan New Normal," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Hj. Eti Fahriaty, Selasa (9/6/2020).

Hj. Ety mengatakan, SOP tersebut dirancang antara gabungan Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

"Semua itu dilibatkan. Masing-masing instansi terkait mengajukan ataupun memberikan masukan SOP-nya seperti apa," jelas Eti.

Setelah itu lanjut Eti, jika SOP-nya sudah selesai dibuat berdasarkan kesepakatan bersama dengan dinas terkait, maka akan langsung dilaporkan kepada Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang untuk ditindaklanjuti.

"Ini SOP-nya ditunggu paling lambat hari Jumat (12/06/20)," ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum SOP itu dilaporkan ke Sekda Kota Pangkalpinang, tentunya Dinas Pariwisata melalui Bidang Pariwisata untuk mensosialisasikan terlebih dulu apa saja SOP-nya yang akan diberlakukan.

"Kita berharap nantinya jika wisata Pantai Pasir Padi sudah mulai dibuka atau pun sudah diperbolehkan untuk beraktivas, maka kita ingin kawasan itu wajib menggunakan masker," harapnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir