Sekarang Babel Punya KPK Tipikor, Waspadalah!!! 

Ahada
Sekarang Babel Punya KPK Tipikor, Waspadalah!!! 
Rapat perdana pengurus DPW KPK Tipikor Provinsi Kepulauan Babel, di Sekretariat DPW KPK Tipikor Babel, Sabtu (20/6/2020). (Ist)
Rapat perdana pengurus DPW KPK Tipikor Provinsi Kepulauan Babel, di Sekretariat DPW KPK Tipikor Babel, Sabtu (20/6/2020). (Ist)
Rapat perdana pengurus DPW KPK Tipikor Provinsi Kepulauan Babel, di Sekretariat DPW KPK Tipikor Babel, Sabtu (20/6/2020). (Ist)
PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sekarang di Kepulauan Bangka Belitung telah dibentuk Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi (KPK Tipikor). 
Surat keputusan (SK) pembentukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) KPK Tipikor Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telak ditandatangani terhitung 20 Juni 2020.
"Alhamdulillah SK DPW sudah ada. Sehingga kita sudah bisa bergerak dan beraktivitas sesuai visi dan misi KPK Tipikor," ujar Sunardin MS, Ketua DPW KPK Tipikor Bangka Belitung, Minggu (21/6/2020).
SK pembentukan pengurus DPW KPK Tipikor Babel ditandatangi Ketua Umum KPK Tipikor Dr Marwan dan Sekjen Ruskan Effendi SH.
Guna menindaklanjuti pembentukan DPW KPK Tipikor Babel ini, para pengurus menggelar rapat konsolidasi perdana di Sekretariat DPW KPK Tipikor Babel, di Jalan Pulau Bangka Kompleks Perkantoran Gubernur Babel, Desa Padang Baru Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (20/6/2020) malam.
Rapat Pengurus dan Anggota yang memakan waktu lebih dari dua jam tersebut dihadiri semua pengurus, dan berlangsung lancar.
Rapat dipimpin langsung Ketua DPW KPK Tipikor Babel Sunardin MS dan di dampingi Sekretaris DPW Endi Surahman SE.
"Rapat kita semalam, selain ajang silahturrahmi dan perkenalan antar pengurus, kita juga sampaikan amanat dari Ketua Umum KPK Tipikor. Alhamdulillah berjalan tertib dan lancar," ujar Sunardin.
Sunardin menjelaskan, pada kepengurusan DPW KPK Tipikor Babel memiliki 12 Divisi.
Ke 12 divisi ini akan segera beraktivitas dalam pelayanan kepada masyarkat dalam kaitannya dengan persoalan korupsi dan aktivitas sosial lainnya.
"Kita bersyukur kepengurusan DPW KPK Tipikor Babel diisi oleh orang-orang sangat berkompeten di bidang masing-masing. Contohnya Divisi Hukum dan Advokat dipimpin oleh saudara kita Feriyawansyah SH MH, dan masih banyak lainnya," ungkap Sunardin.
Dalam arahannya, Sunardin meminta seluruh Pegurus DPW KPK Tipikor Babel bekerja profesional dan mampu bersinergi baik dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota serta pihak swasta dan BUMN. 
"Terkait sebagai mitra agar bisa membantu pemerintah dalam rangka mengamankan aset daerah atau mengawasi hal hal yang dapat merugikan aset Negara, menampung laporan masyarakat yang berkaitan dengan hal-hal yang sifatnya merugikan negara dan rakyat. Dalam hal ini tentu kita harus melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk menindaklanjuti laporan dari masarakat," jelas Sunardin.
Dalam perjalanan DPW KPK Tipikor Babel ke depan, Sunardin yakin akan mampu menjadi mitra aparat hukum dalam menegakkan supremasi hukum khususnya pada tindak pidana korupsi di wilayah Bangka Belitung. 
Dalam waktu dekat ini pengurus akan mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) dari pengurus pusat, agar roda kerja DPW KPK Tipikor Babel nanti bisa efektif, efisien dan tepat sasaran. 
"Sehingga keberadaan kita nanti bisa menjadi mitra aparat hukum dalam mengurangi tindak korupsi di Babel. Kami mohon dukungan dari masyarakat Babel dan semua pihakm sehingga niat baik KPK Tipikor dalam ikut memberantas korupsi bisa terwujud," tukas Sunardin. (BBR)

 

Laporan: @hada