Sekda Babel Sampaikan Pemilu di Babel ke Kemendagri Lewat Video Conference

kasmirudin
Sekda Babel Sampaikan Pemilu di Babel ke Kemendagri Lewat Video Conference
Sekda Babel, Yan Megawandi bersama Forkopimda Babel saat melakukan video conference (vicon) dengan Tim Pemantau Pemilu 2019 Pusat, Kamis (18/4//2019) di lantai I ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. (Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, mengatakan, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara langsung yang dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Babel berjalan dengan aman dan damai.

Hal itu disampaikan Yan Megawandi yang mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Babel saat melakukan video conference (vicon) dengan Tim Pemantau Pemilu 2019 Pusat, Kamis (18/4//2019) di lantai I ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

“Pemilu yang dilaksanakan di Provinsi Babel pada umumnya berjalan dengan lancar, tertib, dan terkendali. Pak Gubernur bersama Forkopimda Babel, KPU, Bawaslu sudah berusaha maksimal untuk mengawal kegiatan Pemilu 2019 serentak, supaya berjalan sesuai rencana,” kata Yan kepada Tim Pemantau Pemilu 2019 Pusat.

Dijelaskan sekda, agar Pemilu berjalan dengan aman dan damai serta lancar, Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan perangkat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemantauan secara langsung ke sejumlah TPS yang ada di Bangka Belitung.

“Pak gubernur dengan Forkopimda Babel melakukan pemantauan di Pulau Bangka, sementara wakapolda, Wakil Gubernur Abdul Fatah bersama OPD melakukan pemantauan di Pulau Belitung,” ujarnya.

Sekda menambahkan angka partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 di Provinsi Bangka Belitung sangat tinggi, yaitu mencapai 70 persen lebih.

“Informasi terakir pagi ini kami dilaporkan KPU, bahwa angka partisipasi pemilih sudah mencapai 70 persen lebih. Ini merupakan angka tertinggi pertama kali yang  ada di Babel dari rangkaian Pemilu dan Pilkada,” tukas Yan.

Menanggapi hal itu, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesbang, Drs. Didik Suprayinto, MM memberikan apresiasi kepada masyarakat Babel. Karena  sudah berpartisipasi dalam menentukan hak pilihnya pada pemilihan umum serentak tahun 2019 ini.

“Saya menyampaikan pesan Pak menteri, karena partsipasi masyarakat Babel untuk mengunakan hak pilihnya sangat tinggi. Rata - rata di seluruh Indonesia 80 persen,” katanya.

Selain itu, Didik juga mengapresiasi seluruh jajaran Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas serta masyarakat yang telah menjaga agar pemilihan umum tahun ini berjalan dengan aman dan daman serta lancar.

“Saya juga mengapresiasi kepada aparat Polri dan TNI, Satol PP, Linmas dan masyarakat. Sehingga kondisi di Babel tidak ada masalah atau kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Dukcapil Zudan Arif mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen di pemerintahan maupun masyarakat yang telah membantu jalannya Pemilu serentak tahun 2019 ini. sehingga berjalan dengan kondusif serta lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Babel, terima kasih banyak karena Babel aman, damai serta tentram,” ujar Zudan.

Diakhir viconnya, Zudan berpesan kepada jajaran Forkopimda di Provinsi Kepulauan Babel untuk terus selalu menjaga suasana kondusif di Babel.

“Saya berpesan, di Babel terus menjaga suasana kondusifnya. Agar di semua lini mendorong masyarakat, agar sabar menerima apapun keputusan KPU melalui mekanisme perhitungan secara manual yang akan diumumkan pada bulan Mei nanti,” katanya. (BBR)


Penulis  :  Mislam (CJ)                  
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Pemprov Babel