Sekda Ingin DKP Babel Kerja Sama dengan BMKG

kasmirudin
Sekda Ingin DKP Babel Kerja Sama dengan BMKG
Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi foto Bersama usai menyaksi penandatangan MoU antara Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD Babel dengan BMKG Kota Pangkalpinang di Hotel Soll Marina Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Rabu (10/4/2019). (Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, menginginkan Dinas Kelautan dan Perikanan Babel bisa berkerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang.

Hal itu disampaikan Yan saat menyaksikan penandatanganan kerja sama MoU antara BMKG Pangkalpinang dengan Badan Lingkungan Hidup dan BPBD Provinsi Babel di Sela-sela pembukaan kegiatan Sekolah Lapang Nelayan (SLN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru, Bangka Tengah Rabu (10/4/2019).

Sekda menginginkan kegiatan MoU ini selain melibatkan DLH dan BPBD Babel, kedepannya juga melibatkan Dinas Kelautan Perikanan serta Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita ingin lebih maju lagi dari paradigma keselamatan menjadi paradigma kesejahteraan. Caranya DKP kerja sama dengan BMKG, agar tahu dimana lokasi ikan dan kapan ikan itu bisa ditangkap,” jelasnya.

Yan mengapresiasi kegiatan MoU tersebut sebab untuk kemajuan dan keamanan serta kesejahteraan provinsi Babel.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih. Jangan berhenti pada kegiatan ini saja, kita bisa sinergi pada sekolah lapangan lainnya. Intinya kita ingin Babel sejahtera,” tuturnya.

Baca Juga: Pemprov Babel Ingin Suntik Dana ke BUMD Rp 30 Miliar, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Selain itu tambah Yan, Dinas Pertanian Provinsi Babel juga perlu dilibatkan dalam kerja sama ini. Sebab nantinya bisa mengetahui musim bercocok tanam yang baik dan bagus.

“Teman-teman di pertanian juga harus tahu untuk dapat memprediksi kapan musim tanam dan kapan musim panen. Begitu  juga dengan Dinas Perhubungan dan stakeholder terkait lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Stasiun Meteorologi Depati Amir Pangkalpinang Nanang Purnadi mengatakan MoU yang dilakukan sebagai tindaklanjut dari kesepahaman bersama Pemerintah Provinsi Babel dengan BMKG Pangkalpinang.

“Akan ada MoU BMKG dengan DLH, BPBD Babel, sebagai tindak lanjut kesepahaman,” tukasnya. (BBR)


Penulis : Mislam (CJ) 
Editor   : Kasmir
Sumber : Pemprov Babel