Sekda Pangkalpinang Prihatin, Disuruh Belajar Di Rumah, Kok Orang Tua Ajak Anak Ke Mall

Admin
Sekda Pangkalpinang Prihatin, Disuruh Belajar Di Rumah, Kok Orang Tua Ajak Anak Ke Mall
Foto: IST

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawan prihatin melihat masih ada orang tua yang mengajak anak mereka liburan ke mall dan pusat keramaian.

Padahal, kata Sekda yang juga Ketua Gugus Tugas Corona Kota Pangkalpinang ini, berharap anak-anak yang diliburkan dari aktivitas belajar di sekolah, bisa memanfaatkan waktu belajar dan mengikuti pembelajaran secara online di rumah masing-masing.

"Yang lebih parahnya lagi, masih banyak anak-anak yang memanfaatkan libur sekolah ini dengan bermain game di tempat-tempat bermain game. Ini tidak benar, dan kita minta kepada Sat Pol PP untuk merazia dan menindak tegas hal ini," ujar Radmida, saat memantau penyemprotan disinfektan di Perumahan Taman Kota 2 Kelurahan Air itam Pangkalpinang, Minggu (22/3/2020).

Radmida meminta seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk mematuhi himbauan maupun kebijakan yang telah disusun Pemerintah Daerah. Pasalnya, semua kebijakan dan aturan yang disusun saat ini, tentulah bertujuan untuk kebaikkan dan kemaslahatan seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang dan Provinsi Kepulauan Babel secara luas.

"Tidak ada artinya apa yang pemerintah lakukan, jika masyarakat tidak mau menuruti. Semua akan sia-sia," tukas Radmida, di dampingi Lurah Air Itam Andika Rukmana dan Ketua RT 08 RW 03 Kelurahan Air Itam Ruslan SE.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Corona Kota Pangkalpinang, Radmida mengaku sudah mengerahkan seluruh potensi dan sumber daya yang ada untuk bergotong royong menahan virus corona agar tidak menyebar di wilayah Ibu Kota Provinsi Kepulauan Babel ini.

Sejak tiga hari ini semua unsur yang tergabung dalam Gugus Tugas Corona telah bergerak, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi tempat berkumpul banyak orang.

"Kita sudah melakukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah, sekolah-sekolah dan fasilitas umum lainnya. Kami juga menghimbau partisipasi aktif mandiri masyarakat, agar upaya kita melawan virus corona ini secepatnya bisa tuntas," ungkap Radmida.

Beberapa program dan kebijakan lainnya telah mulai digulirkan Pemkot Pangkalpinang tiga hari belakangan ini, misalnya mengatur jadwal kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pengaturan kerja di kantor maupun yang dirumah para ASN ini, telah dilakukan dengan ritme kerja yang tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat, dan juga bisa mencegah penyebaran virus corona diantara para ASN itu sendiri.

Selain itu, kata Radmida, sudah dilakukan juga pengaturan buka tutp warung, cafe maupun restoran. Tempat-tempat ini hanya boleh buka sejak pagi  hingga pukul 20.00 WIB malam.

"Semua ini tentu kita lakukan untuk kebaikan bersama. Mungkin saat ini kita tidak nyaman. Tetapi demi keselamatan dan kemaslahatan bersama, kami harap masyarakat bisa memaklumi dan mengikuti aturan yang telah dibuat pemerintah ini," harap Radmida. (BBR)

Laporan:@ahada