Sekda Yunan Helmi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Muntok

kasmirudin
Sekda Yunan Helmi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Muntok
Sekda Bangka Barat Yunan Helmi memimpin upacara Hari Pahlawan yang berlangsung di Lapangan Gelora Mentok Bangka Barat, Sabtu ( 10/112018). (foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW -- Upacara Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 di Bangka Barat dilaksanakan di Lapangan Gelora Mentok Bangka Barat pada Sabtu, 10 November 2018. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si.

Upacara dihadiri oleh para veteran perintis kemerdekaan RI di Bangka Barat, unsur Forkopimda Kab. Bangka Barat, perwakilan TP PKK, ketua DWP, perwakilan Bhayangkari, Adhiyaksa Dharmakarini, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, BUMD, instansi vertikal, organisasi masyarakat dan seluruh peserta upacara yang terdiri dari pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, dan pelajar seluruh jenjang pendidikan di Bangka Barat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Sekda Yunan Helmi dengan membacakan sambutan Bupati Bangka Barat dan amanat Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam sambutan Mensos, para peserta upacara diajak untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air, dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi, lanjutkan perjuangan, isi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur,” kata Sekda Yunan saat membacakan amanat Mensos.

"Sosok pemuda dibutuhkan sebagai generasi penerus yang memiliki jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya. Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri, dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha kesejahteraan sosial dan  memberikan pelayanan sosial," lanjutnya.

Setelah mengikuti upacara, Sekda bersama unsur forkopimda dan peserta upacara lainnya menuju ke dermaga Pusmet Mentok untuk mengikuti acara tabur bunga. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Kapolres Bangka Barat, Kompol Bim Rekoaji, SE. (BBR)


Penulis : Buditio 
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview