Sekretaris DPP HKTI Babel Bersama Pengurus DPK HKTI Bangka Berkunjung ke PT. BAA

Ibnuwasisto
Sekretaris DPP HKTI Babel Bersama Pengurus DPK HKTI Bangka Berkunjung ke PT. BAA
Pengurus HKTI Provinsi Bangka Belitung dan HKTI Kabupaten Bangka saat mengunjungi PT. Bangka Asindo Agri di Kenanga, Sungailiat Bangka, Kamis (26/3/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Sekretaris Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bangka Belitung, Jauhari didampingi Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPC) HKTI Kabupaten Bangka, Jupri bersama sejumlah pengurus mengunjungi perusahaan pengolahan tepung tapioka PT. Bangka ,ny Agri (BAA) di Kenanga Sungailiat, Bangka, Kamis (26/3/2020).

Kunjungan rombongan pengurus HKTI tersebut diterima langsung oleh pemilik perusahaan PT. Bangka Asindo Agri, Fitrianto. Pada kesempatan tersebut Fitrianto memaparkan terkait dengan sistem kerja perusahaan sampai dengan penjelasan mengenai multi player efect. 

Jauhari mengucapkan terimakasih karena telah disambut dengan baik atas kedatangannya bersama rombongan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) HKTI Kabupaten Bangka di Kantor PT. Bangka Asindo Agri.

"Dengan kedatangan rombongan pengurus HKTI ini, jadi kami ingin membuktikan kebenaran informasi yang beredar di masyarakat luas. Supaya kami dapat mengetahui dengan benar apa yang sebenarnya terjadi," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menyempatkan waktunya untuk berbicara dengan para petani guna mendengar keluhan yang dialami oleh lara petani. Dikatakannya, bahwa para petani berharap agar hasil panennya dapat dibeli oleh pihak perusahaan.

"Kita harus ketahui bahwa saat ini sudah masuk dalam panen raya, jadi bagaiman caranya hasil panen mereka ini dapat terakomodir. Dan para petani juga menyampaikan agar pihak perusahaan tidak ada pembatasan dalam pembelian ubi karena menyangkut dampak sosial dan budaya. Dengan kedatangan kami kesini mencoba untuk membantu mencarikan jalan tengah yang terbaik bagi pemerintah, masyarakat, petani ubi dan pihak perusahaan," tegas Jauhari.

Menurutnya, untuk menyelesaikan permasalahan ini harus bisa duduk bersama dan yang terpenting tujuan HKTI adalah membantu kepentingan bagi para petani. Sampai saat ini, pihak HKTI sangat mendukung agar PT. BAA untuk tetap melakukan produksi.

"Jadi ini dibutuhkan sinergitas antara HKTI, petani dan perusahaan Dalma menjalankan program meningkatkan perekonomian masyarakat. Tadi juga sudah disampaikan oleh pemilik perusahaan PT. BAA secara detail dan jelas bahwa konsep mereka adalah ekonomi kerakyatan yang menyentuh kalangan paling bawah para petani. Dan terkait dengan hasil kunjungan hari ini, apa yang kami lihat, rasakan dan dengar akan dibuat laporan secara tertulis yang nantinya ditujukan ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI," tutup Sekretaris DPP HKTI Provinsi Babel.

Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review