Selama Ramadhan, Petugas Pengawas Covid-19 Basel Dapat Insentif

Irwan
Selama Ramadhan, Petugas Pengawas Covid-19 Basel Dapat Insentif

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Selama Ramadhan petugas pengawas Covid-19 di Masjid akan diberikan insentif oleh Pemkab Bangka Selatan.

Pemberian insentif tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Bangka Selatan dalam menegakkan protokol kesehatan Covid 19 di tempat ibadah selama Ramadhan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, besaran insentif yang akan diberikan tersebut sebesar Rp 500 ribu bagi setiap petugas.

"Nanti teknisnya Ketua Masjid masing-masing akan menunjuk salah satu pengurus masjid yang akan menjadi pengawas protokol kesehatan di Masjid masing-masing. petugas inilah nanti yang akan mengarahkan jamaah untuk menerapkan prokes, jadi petugas ini harus datang lebih dulu dari jamaah lainnya. nanti petugas ini kita berikan insentif sebesar Rp500 Ribu tapi cuma satu kali selama ramadhan," katanya, minggu (11/4/2021).

Insentif tersebut kata Riza bersumber dari anggaran operasional dirinya bersama wakilnya Debby Vita Dewi.

"Nanti kita bayar insentif ini melalui BOP saya selaku bupati dan juga Bu Wabup, beliau juga sudah sepakat. Intinya kita ingin masyarakat tetap bisa menjalankan ibadah di Masjid selama Ramadhan meskipun ditengah Pandemi, tetapi Prokesnya juga harus dijalankan," katanya.

Ia berharap, dengan adanya petugas yang mengawasi penerapan prokes di tempat ibadah, kasus positif Covid 19 di Kabupaten Bangka Selatan dapat ditekan. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan