Semangat Sinergitas Pembangunan Dari Belitung

Admin
Semangat Sinergitas Pembangunan Dari Belitung
Foto:Ichsan Husein

Sebagai sebuah provinsi yang sedang berkembang, Kepulauan Bangka Belitung terus menjaga semangat pembangunannya. Pembangunan daerah itu tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Agar efektif, berbagai pihak termasuk seluruh lapisan masyarakat perlu bersinergi.

TANJUNGPANDAN, BABEL REVIEW -- Pemerintah menyadari bahwa salah satu prasyarat kemajuan daerah adalah terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban. Apalagi jika dikaitkan dengan kepariwisataan Bangka Belitung yang terus digeber menjadi kekuatan pembangunan, kepastian akan keamanan dan ketertiban menjadi sebuah keharusan.

Untuk mencapai hal tersebut maka pelayanan serta penegakan hukum harus berjalan dengan baik. Berbagai pihak khususnya institusi yang bersinggungan dengan penegakan hukum harus memiliki tujuan yang sejalan. Di sinilah sinergitas diperlukan. “Ini adalah suatu kegiatan yang komprehensif. Lembaga-lembaga yang berkaitan dengan masalah penegakan hukum dan juga perlindungan terhadap HAM kita hadirkan.

Sasarannya adalah kita harus menegakkan itu di dalam tataran manapun,” ungkap Abdul Fatah, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Rapat Kerja Sinergitas Pembangunan, Pelayanan, Penegakan Hukum dan HAM dalam Upaya Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban.

serta Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kamis (28/3/2019), di Gedung Serbaguna, Kantor Bupati Belitung. Rapat kerja yang diinisiasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung ini dihadiri oleh Wakil Gubernur, Kapolda, Kepala Pengadilan Tinggi, Kepala Pengadilan Tinggi Agama, Bupati Belitung, Kejaksaan Negeri Belitung, Satuan Kerja di bawah Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung, serta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam rapat kerja ini juga hadir seluruh camat serta sejumlah kepala desa di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Sejumlah agenda pada rapat kerja kali ini antara lain rapat koordinasi unsur Dilkumjakpol, fasilitasi pembentukan Peraturan Desa, Pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kecamatan, Sosialisasi Fidusia, Diseminasi HAM, serta juga dimeriahkan lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum).

Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung Sulistiarso menekankan urgensi dalam saling membangun pengertian dan pemahaman di seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan, pelayanan dan penegakan hukum.”Singsingkan lengan baju kaita berjuang Bersama-sama.ini tidak bisa tanpa sinergitas”tegas Sulistiarso.(BBR)


Penulis  :  Ichsan  Husein                       
Editor    :  Sanjay
Sumber  : Babel Review