Sembari Menunggu Beduk Azan Maghrib, Gubernur dan Istri Duduk Bersama Anak-Anak di Teras Masjid Jamik Muntok

Ahada
Sembari Menunggu Beduk Azan Maghrib, Gubernur dan Istri Duduk Bersama Anak-Anak di Teras Masjid Jamik Muntok
Menunggu waktu magrib di Kota Seribu Kue, Muntok, Bangka Barat, Rabu (19/8/20) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Melati Erzaldi menyapa anak-anak di Masjid Jami’ Muntok.

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID - Menunggu waktu magrib di Kota Seribu Kue, Muntok, Bangka Barat, Rabu (19/8/20) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Melati Erzaldi menyapa anak-anak di Masjid Jami’ Muntok.

Anak-anak yang aktif ke masjid untuk melaksanakan salat fardu lima waktu selalu mendapat apresiasi tinggi dari pasangan orang nomor satu di Babel ini.

Menurut Gubernur Erzaldi, anak yang sudah aktif ke masjid adalah anak yang memiliki minat tinggi menanamkan ilmu dan kecintaan terhadap agama sehingga perlu diapresiasi dan terus dimotivasi.

Melati merasa bangga atas respon luar biasa dari anak-anak saat diberi tantangan untuk meneruskan ayat dari salah satu surat dalam Alquran oleh Gubernur Erzaldi.

Anak-anak yang berhasil meneruskan ayat tersebut diberikan hadiah.

“Bapak pesan, rutinitas ke masjid tidak hanya untuk salat maghrib saja, tapi salat subuh dan salat fardu lainnya. Rajin-rajin lah belajar ilmu agama,” ungkap Gubernur Erzaldi.

“Terus belajar agar bertambah hafalannya ayat-ayat suci Alquran ya sayang,” tambah Ibu Melati.

Memasuki waktu magrib, pasangan ini bersiap mengikuti perayaan Tahun Baru Islam Satu Muhartam yang dilaksanakan oleh jamaah Masjid Jami’ Muntok sebelum azan magrib berkumandang.

Usainya, Melati menyempatkan mengunjungi pedagang makanan kaki lima yang banyak berjualan di depan masjid.

Selain membeli jajanan, Ibu Melati juga menyempatkan untuk mengkampanyekan pentingnya penggunaan masker dan membagikan masker bagi yang terlihat tidak menggunakannya.

“Kita semua wajib menggunakan masker, selain melindungi diri, kita juga melindungi orang-orang sekitar kita,” ungkapnya. (BBR)
Sumber : Nona dp
Foto : Saktio